Bupati KLU : Dr.H.Najmul Akhyar,SH,M.Hum. Masuk 11 Bupati Yang Visioner. Dalam Indonesia Visioner Leader SINDO Media.

banner post atas

Sinar5news.com -Jakarta – Bupati Lombok Utara Dr.H.Najmul Akhyar,SH,M.Hum memaparkan visi “Terwujudnya Lombok Utara yang Religius, Berbudaya, Adil, dan Sejahtera” saat mengikuti Indonesia Visonary Leader yang digelar SINDO Media. Berbagai gebrakan diluncurkan untuk mendukung realiasi visi tersebut.

Bupati KLU : Dr.H.Najmul Akhyar,SH,M.Hum. dengan Pimred Sinar5news Rohimin

Najmul memperkenalkan strategi pembangunan dengan nama “Pin” yaitu percepatan, inovasi dan nilai tambah. Pin, kata dia, merupakan perwujudan dari visi-misi pembangunan daerah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, penurunan kemiskinan, dan meningkatkan daya saing daerah.

“Pin digunakan untuk menyemangati seluruh birokrasi di Lombok Utara agar daerah ini bisa cepat sejajar dengan kabupaten lain di NTB atau bahkan di Indonesia. Karena itu, Pin ini selalu saya gunakan sebagai alat ukur untuk menilai seluruh kerja birokrasi Lombok Utara,” ucap Najmul di Auditorium Gedung SINDO, Selasa (19/11/2019).

Iklan

Tidak hanya itu, Najmul juga memiliki lima program unggulan lainnya. Pertama, aspek Pariwisata yang merupakan program unggulan yang bisa mendongkrak dan mempercepat kemajuan kabupaten Lombok Utara dengan menjadi poros wisata internasional.
Dengan semangat itu, kata dia, Lombok Utara akan secepatnya merumuskan program-program yang menitikberatkan pariwisata sebagai fokus. Ibarat piramida, pariwisata akan menjadi prioritas atau di ujung paling tinggi.
“Bukan berarti menomorduakan sektor-sektor yang lain, tapi apabila sektor-sektor investasi yang lain itu bisa mendukung sektor pariwisata ini dengan baik, sektor lain itu pasti mengalami kemajuannya,” ucapnya.
Program unggulan kedua yakni pendidikan. Dengan sektor pendidikan yang maju, dia percaya sumber daya manusia (SDM) Lombok Utara akan semakin berkualitas. Sedangkan untuk program unggulan ketiga yakni aspek kesehatan dengan program andalan Tenaga Medis Bina Wilayah (Satu Dokter Satu Desa).
“Alhamdulilah pola ini kelihatan sekali mempercepat pembangunan kesehatan di Kabupaten Lombok Utara,” kata dia.
Program unggulan keempat yakni memasok produk pertanian untuk pasar pariwisata (holtikultura), meningkatkan produktivitas lahan kering (lahan produktif), meningkatkan produktivitas perkebunan (diversifikasi dan intensifikasi), dan industrialisasi hasil pertanian.
Adapun program unggulan kelima yakni dari aspek ekonomi yang mengedepankan program menumbuhkan 10.000 kewirausahaan serta mengentaskan desa tertinggal menjadi desa berkembang dan penguatan ekonomi desa melalui penguatan BUMDes (BUMDes Mart)
“Sampai saat ini kami belum memberikan izin kepada retail modern. Bukan kami anti-retail modern, tapi kami ingin menciptakan masyarakat sebagai aktor ekonomi di Kabupaten Lombok Utara,” ucap Najmul.(red)

BACA JUGA  HOAXS : Beredar Issu Penculikan Di Lombok Timur, NTB.