Bocah Asal NTT ini Jadi Juara Dunia Kompetisi Matematika Tingkat Dunia Kalahkan 7.000 Peserta..

Sinar5news.com – Archangels Hendrik Meo Tnunay alias Nono (8), siswa SD Inpres Buraen 2, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi juara 1 Abacus Brain Gym (ABG) International Mathematics Competition. Nono meraih juara 1 setelah mengalahkan 7.000 peserta dari berbagai negara. Sedangkan juara 2 pada kompetisi tersebut diraih oleh peserta dari Qatar dan juara ketiga dari Amerika Serikat.

Iklan

Kompetisi yang diikuti Nono, merupakan ajang perlombaan Internasional kompetisi matematika dan sempoa yang diselenggarakan oleh International Abacus Brain Gym. Pesertanya adalah siswa-siswi dari berbagai negara. Nono mengikuti lomba tersebut secara daring di usia 7 tahun, periode Januari-Desember 2022.

Kemudian, nilai para peserta dari seluruh dunia termasuk Nono dihitung. Dari akumulasi nilai tersebut, Nono meraih juara 1. Sebelumnya, pada 2021 saat masih duduk di bangku kelas 1 SD, Nono juga mengikuti lomba yang sama dan meraih juara 3.

Nono menerima penghargaan juara 1 kompetisi matematika internasional tersebut di Kantor Gubernur NTT, Selasa (10/1/2023). Nono mendapatkan piala, sertifikat dan hadiah uang tunai sebesar 200 Dolar AS. Penghargaan itu diserahkan oleh Juli Agustar Djonli selaku Founder Abacus Brain GYM (ABG) Amerika Serikat. Prestasi Nono diapresiasi oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.