BERKAT DO’A DARI ABUL BAROKAT MOGA YANG BERAT CEPAT MINGGAT

banner post atas

Abul Barokat (Guru yang memiliki banyak keberkahan) Al-Magfurulahu Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid banyak menulis dan menghimpun do’a-do’a para ulama dan waliyullah yang diabadikan dalam satu karya emas beliau diberi nama HIZIB NAHDLATUL WATHAN.

Menyadari kondisi kita yang saat ini lagi mewabah virus corona, yang begitu mengguncang segala sendi kehidupan, sampai mempengaruhi kepada masalah ibadah berjamaah maupun kegiatan sekolah, belum lagi lumpuhnya perekonomian dan juga perjalanan reliji ke tanah suci, maka dirasa saat ini kita tengah dalam kondisi berat.

Mencermati diantara do’a – do’a yang diajarkan oleh Sang Pahlawan Nasional itu, maka ada satu do’a yang lansung menyebut khusus kesulitan yang dirasa cukup berat. Bahkan do’a ini alhamdulillah biasanya diamalkan oleh warga Nahdlatul Wathan setiap ba’da shalat lima waktu, pasti semua maklum sambungan dari do’a pusaka ROBBANAMFA’NAA BIMAA. Ini dia doanya:

Iklan

نَفِّسِ الْاَمْرَ عَلَيْنَا سُرْعَۃً # اِنَّ ذَاالْاَمْرَ عَلَيْنَا عَظُمَا

“Ringankanlah kesulitan yang menimpa kami ini dengan cepat, kesulitan ini kami rasakan cukup berat”

Bahkan stressing pembacaan pas bait do’a ini dibaca tiga kali. Mengisyaratkan betapa do’a ini penting untuk diamalkan. Selain usaha nyata berupa mendengarkan saran-saran para pakar kesehatan untuk menghindari diri dari COVID-19, tentu dibarengi dengan memohon kehadira-Nya Yang Maha Menyembuhkan dan Maha Memelihara. Wal’afwu mingkum.

(Rabu 23 Rajab 1441 H/ 18 Maret 2020)

BACA JUGA  Bela Nabi, Bersatu Lawan Radikalisasi Agama