Belajar Sambil Menjelajah DiMuseum Digital Gedung Juang Bekasi

banner post atas

Sinar5news.com – Informasi menarik bagi generasi milenial pecinta sejarah, Gedung Juang 45 Tambun menjadi Museum Bekasi pertama dengan konsep teknologi digital yang modern. Berlokaso di Jalan Sultan Hasanudin Desa Setiadarma Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi tempat ini menjadi rekomendasi bagi kalian pecinta safari sejarah.

Team Sinar5news.com berkesempatan mengunjungi Museum digital gedung juang tambun, banyak hal menarik yang bisa kota dapatkan disini terlebih dengan pelayanan petugas yang ramah dan siap memandu serta menjadikan petualangan semakin berkesan.

Museum digital ini memiliki 2 lantai dikemas dengan konsep kekinian, kita tidak perlu lagi membaca keterangan yang tertera di situs-situs tersebut. Hanya dengan menonton dan mendengar kita dapat memahami setiap informasi mengenai sejarah.

Di museum, pengunjung dapat melihat beberapa hal menarik mengenai berbagai sejarah lewat teknologi digital, seperti profil bupati Bekasi dari masa ke masa, perjuangan Rakyat Bekasi saat melawan penjajah, dan kerajaan Tarumanagara.⁣

Selain itu, terdapat barang-barang kehidupan prasejarah seperti kerangka manusia Bunian, peta Bekasi saat berada di bawah kekuasaan VOC, Diorama Pasundan Bubat, serta Monumen Kelelawar. Di halaman museum terdapat taman, kolam dan tugu dengan gambar peta wilayah Kabupaten Bekasi

Iklan

bagi kalian yang enggan melenggang pulang tanpa bawaan jangan panik, di akhir perjalanan kalian menjelajah museum ada tempat untung kalian membeli buah tangan yang berasal dari UMKM Sekabupaten Bekasi.

Pilihannya pun beragam, mulai dari aksesoris, makanan ringan, fashion, hingga kerajinan tangan dari barang bekas, pokoknya banyak deh. Nah satu hal lain yang menarik tentang Museum ini adalah POCADI (Pojok Baca Digital) kalian bisa mengakses banyak sekali bacaan disini lho.

berdasarkan keterangan petugas POCADI sebanyak 600 bacaan bisa kalian akses, tempatnya sangat menarik, nyaman, bersedia tablet serta Free Wifi untuk kalian mengakses bacaan yang terdapat di Pojok Baca Digital ini.

BACA JUGA  Guru SDN 33 Mataram Gelar Deklarasi Netralitas ASN Pada Pilkada 2020

Tunggu apa lagi? yuk belajar sambil menjelajah di Museum Digital Gedung Juang 45 Bekasi.