BAZNAS Lotim Anggarkan Rp.21,8 Miliar Untuk Bantuan Sehat, Cerdas Dan Peduli Pada Semester I Tahun 2022.

BAZNAS Lotim Anggarkan Rp.21,8 Miliar Untuk Bantuan Sehat, Cerdas Dan Peduli Pada Semester I Tahun 2022.

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Timur, Lalu Muhir menerangkan pada Semester pertama tahun 2022 pendistribusian bantuan sudah mencapai lebih dari 50 persen. 

Pendistribusian itu diberikan kepada tiga bidang kerja BAZNAS yang mencakup program BAZNAS Sehat, BAZNAS Cerdas dan BAZNAS Peduli dengan total anggaran Rp.21,8 miliar. Demikian disampaikan L.Muhir Kepada Wartawan dikantornya. Senin (01/08/2022).

Diterangkannya BAZNAS Sehat adalah program bantuan kepada masyarakat yang sakit, baik yang sedang dirawat di Rumah Sakit, Puskesmas maupun yang sakit dirumahnya.

“Program untuk BAZNAS sehat ini rutin diberikan kepada masyarakat yang sakit dan tidak mampu untuk membeli obat yang sesuai dengan penyakitnya,” ungkap L.Muhir.

BAZNAS Cerdas Program Bantuan yang diberikan untuk bidang pendidikan dimana para Mahasiswa yang sudah pada semester terakhir akan dibantu saat menyusun skripsi atau melakukan penelitian dan lainnya.

Lalu Muhir menyebutkan program bidang BAZNAS Cerdas ada syarat dan ketentuannya untuk mendapatkannya yaitu, mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu, menunjukkan kartu mahasiswa dan keterangan masih aktif kuliah dan menunjukan tunggakan pembayaran dari kampus. 

“Setiap tahun kira-kira kita bisa memberikan beasiswa kepada mahasiswa itu kurang lebih sekitar 50 orang,” sebutnya.

Sedangkan untuk program BAZNAS Peduli bertujuan untuk memberikan bantuan kepada kepada masyarakat miskin, jompo dan anak yatim dan bantuan sosial lainnya. 

“Program BAZNAS Peduli ini rutin kita lakukan tergantung permohonan dari masyarakat, seperti bantuan untuk parkir miskin orang tua jompo. Termasuk juga bantuan kalau ada musibah seperti Gempa Bumi, Banjir dan kecelakaan lainnya,” terangnya.

Lalu Muhir juga menjelaskan persyaratan untuk mendapatkan bantuan dari BAZNAS Lombok Timur diantaranya membuat surat Permohonan Bantuan yang ditujukan ke BAZNAS Lotim.

“Surat permohonan itu dilampiri dengan Surat keterangan tidak mampu dari Desa, Foto Copy KTP dan KK dan bisa melampiri Surat Keterangan Rujukan bagi mereka yang sedang dirawat di Rumah Sakit. Dan bantuan untuk mahasiswa harus melampiri Surat keterangan dari kampusnya,” pungkasnya.(bul).

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA