Banjir Bima, Himmah NWDI Lotim Kirim Relawan

banner post atas

Seusai penggalangan selama tiga hari di Lombok Timur sejak tanggal 6 sampai 8 April 2021, HIMMAH NWDI LOTIM turun langsung ke daerah tertimpa musibah banjir di kabupaten Bima provinsi Nusa Tenggara Barat untuk memberikan bantuan. Bantuan – bantuan tersebut berupa logistik seperti kebutuhan sekunder seperti: mie, telur, susu, gula pasir, alat mandi, dan sebagainya.

Delegasi Himmah NWDI Lotim tersebut terdiri dari beberapa pengurus cabang sampai dengan pengurus komisariat yang berada di bawah cabang Lotim. Selain itu juga, mereka berkolaborasi dengan DPC Himmah NWDI Bima yang menjadi penunjuk arah untuk pendistribusian bantuan tersebut.

Iklan

Sofyandi Nugroho selaku koordinator relawan himmah NWDI mengungkapkan antusias masyarakat dalam menyambut kedatangan mereka membawa bantuan.

“Masyarakat sangat antusias melihat kehadiran kami. Raut wajah mereka selalu membayangi perjalanan kami. Panjang Umur perjuangan,” pungkasnya.

Diwaktu yang sama, ketua umum DPC Himmah NWDI Lotim Zaeni Hasyari mengungkapkan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan kita bersama.

“Bantuan atau sumbangan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan kami terhadap saudara-saudara kita yang sedang diuji dengan musibah banjir yang ada di Bima. Semoga dengan ini saudara kita bisa diringankan bebannya dan tetap sabar dalam menghadapi cobaan ini,” ungkapnya selaku ketum himmah NWDI Lotim.

Lebih lanjut, Zaeni akrabnya mengungkapkan alasannya turun langsung bersama kader – kader himmah NWDI Lotim.

“Kami turun langsung ke lokasi terdampak banjir di kabupaten Bima supaya kami bisa tahu keadaan sebenarnya, yang kemudian bisa menjadi pelajaran penting untuk kita semua,” cetusnya.

Ia mewakili rekan – rekan himmah NWDI Lotim juga mengungkapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan rezekinya untuk korban banjir di kabupaten Bima.

BACA JUGA  Doa hari ini Kamis 16 Jumadil Awwal 1442