Andre Adi Mulyo : Kantor Pos Siap Bayar BST Untuk 21.000 KK Di Lotim

Foto : Andreas Adi Mulyo ( Kepala kantor Pos Selong Lotim -NTB )
banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Kepala Kantor Pos Selong Andreas Adi Mulyo mengaku sudah siap untuk melakukan pembayaran terhadap semua penerima BST(Bantuan Sosial Tunai) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk Kabupaten Lombok Timur, Tahap ke II sejumlah 21.000 KK, mealui tiga metode pembayaran.

“Dalam pembayaran BST di Kabupaten Lombok Timur akan menggunakan tiga metode. Yakni metode yang pertama mengoptimalkan loket yang ada di Kantor Pos diseluruh wilayah Lombok timur, yang kedua kita akan kerjasama dengan Kantor Desa terutama Desa yang agak jauh dari Kantor Pos dan yang Ke Tiga kita akan antarkan door to door langsung kepada masyarakat penerima,” Ujarnya di Selong. Sabtu(09/05/2020)

Adi Mulyo juga menambahkan metode door to door itu dilakukan terhadap masyarakat yang tidak bisa datang ke kantor pos disebabkan karena kurang sehat atau sakit,lanjut usia, atau karena berkebutuhan khusus.

Iklan

“Kegiatan door to door ini sejak kemaren sudah kita lakukan dan pada prinsipnya kami sudah siap dengan infrastruktur dan personil yang kita miliki, dan kebetulan mekanisme pembayaran kita pakai aplikasi jadi nanti penerima kita akan cocokkan dengan KTP dan datanya langsung kita upload ke server Wab,” Terangnya.
Ia juga menyampaikan ada 12 kantor pos yang ada di kabupaten Lombok timur, sebagai loket pembayaran dan pembayaran sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh Dinas Sosial dengan jumlah 21.000 KK.

“Dari jumlah penerima yang mencapai 21.000 KK ini kita pastikan sampai ketangan penerima dan kami targetkan sebelum lebaran sudah selesai semuanya. Karena loket pembayaran kan tidak disatu titik tapi ada beberapa titik,” Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Lombok Timur H.Ahmad,S.Km,MM mengharapkan kepada masyarakat penerima BST untuk bersabar menunggu giliran mendapatkan bantuan tersebut, karena dari 82.326 KK Penerima BST di Lombok Timur akan dicairkan secara bertahap.

BACA JUGA  Sekjend PBNW Pesankan ”NW Fil Khair NW Fastabiqul Khairat”

“Jadi jangan ada anggapan bahwa pencairan BST sudah selesai, tapi ini akan berlanjut secara bertahap. Kemaren tahap I sudah cair 9.000 KK, Tahap ke II yang sekarang akan cair 21.000 KK. Berarti tinggal 50.000 KK lebih yang akan menyusul,kalau masih ada data yang kurang mari kita perbaiki dan jangan saling menyalahkan,” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan soal pembayaran akan terus dibayarkan meskipun Pandemi Covid-19 ini selesai. Artinya bagi penerima BST yang dapat giliran pencairan pada bulan Juni misalnya. Maka mereka tetap akan menerima pembayaran dari bulan April,Mei dan Juni. (Bul)