Alhamdulillah, 4 Orang PDP Lotim Setelah Tes Swab Di Nyatakan Negatif.

Alhamdulillah, 4 Orang PDP Lotim Setelah Tes Swab Di Nyatakan Negatif.

Sinar5news.com – Selong – Setelah satu orang Pasien Positif Covid-19 dari Lombok Timur dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Kali ini Lombok Timur kembali memberikan angin segar disebabkan Empat orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan negatif Covid-19, berdasarkan hasil test swab laboratorium kesehatan RSUP NTB.

“Alhamdulillah ada kabar baik hari ini 4 orang PDP berhasil menjalani perawatan di RSUD R Soedjono Selong, dan hasil swabnya dinyatakan negatif Covid-19, dan dipulangkan,yang masih dirawat 5 orang sedangkan yang satu orang dirawat di RSU Provinsi,” Ungkap Juru bicara Covid-19 Lombok Timur, Dr.Pathurrahman. Jumat(10/04/2020).

Foto : Data Covid-19 di Lombok Timur, Jumat,10 April 2020 jam.14.00 wita.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur, secara komulatif hingga Jumat (10/04/2020) tercatat Orang Tanpa Gejala(OTG) 229 dengan rincian 69 selesai dalam pemantauan, 160 masih dalam pemantauan. Orang Dalam Pemantauan(ODP) 1.357 dengan 687 sudah selesaai pemantauan dan 670 masih daalam pemantauan. Pasien Dalam Pengawasan(PDP) 16 orang, 10 orang selesai dalam pengawasan dan 6 orang masih dalam pengawasan. Dan konfirmasi Positif 4 orang sudah sembuh 1 orang masih dirawat 3 orang.

Foto : Dr.Pathurrahman,M.Kes ( Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lotim-NTB )

Pathurrahman juga menyampaikan untuk menjaga kesehatan dari para medis atau tim kesehatan yang menangani pasien Covid-19. Pemerintah Daerah Lombok Timur, sudah menyiapkan Asrama Haji sebagai tempat transit atau tempat istirahat dari tim kesehatan baik sebelum atau setelah melaksaanakan tugas di RSU Raden Soejono Selong,sebagai Rumah Sakit rujukan.(Bul)

BACA JUGA  Pilkada Kota Mataram, Pertahana harus Berhati-hati

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA

BACA JUGA  Gubernur Resmikan AMI NTB, SDM Lokal Jadi Prioritas Sertifikasi Kepelautan