Air Permukaan Laut Naik Berimbas Ke Wilayah Pesisir Jakarta Utara

banner post atas

Sinar5news.com – Jakarta – Permukaan air laut yang tinggi menyebabkan wilayah pesisir bagian Jakarta utara terendam banjir. Sabtu, (06 Juni 2020).

Di ruas jalan pantai mutiara didapati beberapa pengendara nekat menerobos genangan air. Genangan tersebut terjadi menjelang pukul 19.00 WIB dengan ketinggian mencapai 20 hingga 30 cm atau sekitar betis orang dewasa.

Banjir rob itu mengakibatkan beberapa kendaraan mogok karena terlalu lama menahan tekanan air yang merendam mesin kendaraan.

Iklan

Dilansir dari laman resmi detik ,ada beberapa pernyataan dari warga sekitar dan pengendara yang berada dalam lokasi kejadian tersebut.

“Ingin pulang ke arah Pulo Gadung, Jakarta Utara. Jelas terganggu,” kata salah seorang pengendara, Yadi.

“Dari pukul 20.00 WIB sudah naik airnya, awalnya sebetis, sekarang malah naik lagi. Di dalam rumah saya sih (ketinggian air) sudah sepaha orang dewasa ya, sekitar 70 cm,” kata salah satu warga Lodan, Selvi, ketika dihubungi, Kamis (4/6).

Sebelumnya diberitakan, beberapa wilayah di Jakarta Utara terdampak banjir rob. Menurut warga di area permukiman Lodan Dalam, Ancol Barat, Jakarta Utara, banjir terjadi sejak Kamis (4/6) pukul 20.00 WIB. Tinggi air di titik tersebut mencapai 70 cm.

BACA JUGA  Usai Diguyur Hujan Selama 6 Jam, Sejumlah Rumah Warga di Brebes Terendam Banjir