5 Fakta Menarik Anime One Piece Yang Wajib Kamu Ketahui !

5 Fakta Menarik Anime One Piece Yang Wajib Kamu Ketahui !

Sudah pernah dengar manga One Piece? Salah satu manga yang sangat digemari oleh usia anak-anak, remaja, hingga usia dewasa. Cerita yang terdapat pada manga One Piece sampai saat ini masih berjalan.

Bukan hanya itu, pembaca manga ini bisa dikatakan sudah berjumlah jutaan. Hal ini dikarenakan, manga One Piece sudah tersebar sampai ke mancanegara. Cerita yang terdapat pada manga One Piece berupa petualangan para bajak laut yang bertujuan untuk mencari harta karun.

Cerita yang menarik dan digemari banyak pembaca membuat Production I.G berminat untuk mengadaptasi menjadi animasi video asli (OVA) pada tahun 1998. Lalu satu tahun kemudian, di tahun 1999 Toei Animation membuat serial anime One Piece, serial anime ini sampai sekarang masih tayang. Banyak sekali fakta-fakta yang menarik dari manga dan anime One Piece. Kamu ingin menjadi penggemar One Piece? Yuk, mari kita simak fakta-fakta unik One Piece.

1. Mendapatkan  Rekor Guiness World Record

Manga One Piece salah satu manga terpanjang yang pernah ada. Manga ini sudah ada atau dirilis pada tahun 1997. Di setiap chapter One Piece, pembaca akan diajak seperti sedang bertualang layaknya bajak laut untuk mencari harta karun.

Beberapa hal yang membuat manga ini bertahan sampai sekarang, seperti karakter-karakter yang unik dan khas, pertarungan khas bajak laut, dan penulis manga One Piece selalu membuat dan mengembangkan cerita dengan detail dan sangat berhubungan dengan chapter sebelumnya dan selanjutnya. Kualitas dari manga One Piece sudah tidak diragukan lagi.

Karena kualitas inilah di tahun 2014, manga One Piece masuk ke dalam The Guiness of World Book of World Record kategori “Seri Terbanyak yang Pernah Diterbitkan oleh Penulis”. Juni 2015, manga One Piece tercatat ke dalam The Guiness of World Book of World Record sebagai manga yang paling banyak dicetak di seluruh dunia.

320.866.000 adalah jumlah manga yang sudah laris terjual di seluruh dunia. Apakah kamu termasuk yang memiliki komik One Piece? Manga One Piece mampu memecahkan rekor “Seri Terbanyak yang Pernah Diterbitkan oleh Penulis” yang tercatat di The Guiness of World Book of World Record terpecah di tahun 2018.

Di tahun 2018, jumlah manga yang dicetak sampai dengan 440 juta kopi. Setelah mendapatkan dan memecahkan rekor The Guinness of World Book of World Record maka manga One Piece bisa dikatakan sebagai serial manga yang paling laku yang tercatat dalam sejarah.

2. Di Dunia Nyata, Ada Kuburan Karakter One Piece

Fakta unik One Piece berikutnya berupa kuburan. Kamu terkejut? Ya, benar kuburan, di dunia nyata ada kuburan dua karakter One Piece, yaitu Whitebeard dan Portgas D Ace. Kuburan itu dibuat oleh Universal Studio Jepang pada tahun 2013. Mereka membangun sebuah kuburan salah satu pertunjukkan tahunan One Piece.

Adapun bentuk kuburan tersebut berupa replika Whitebeard dan Portgas D Ace. Kenapa Universal Studio Jepang ingin membuat replika kuburan dari dua karakter tersebut? Hal ini dikarenakan mereka tersentuh dengan tangisan para penggemar One Piece ketika dua karakter tersebut sudah tidak bernyawa lagi. Hal yang menarik dari kematian kedua karakter tersebut adalah kematiannya tidak hanya ditangisi di dunia nyata, tetapi para penggemar di dunia nyata juga ikut sedih ini.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA