Bersyukur anda menjadi warga Nahdlatul Wathan

Bersyukur anda menjadi warga Nahdlatul Wathan

Kata yang sangat menonjol dari ungkapan Kiyai H. Muhammad Suhaidi yang sering disampaikan dalam banyak kesempatan adalah “Bersyukur anda menjadi warga Nahdlatul Wathan”.

Termasuk dalam sambutannya tadi malam, malam Sabtu 17/9/21 yang disampaikan didepan para jamaah dalam acara 40 hari meninggalnya salah satu jamaah Nahdlatul Wathan.

Ungkapan tersebut seolah menunjukkan gambaran bahwa dia memiliki nilai lebih bagi warga Nahdlatul Wathan.

Sekilas pandang memperhatikan ungkapan tersebut, kita beranggapan itu kata biasa dan sudah lumrah dari seorang tokoh untuk memuji jamaahnya serta membesarkan organisasinya. Dan Sudah dimaklumi, bahwa salah satu yang menyebabkan sebuah kata menjadi lebih bermakna dan berarti apabila disampaikan oleh seorang tokoh, orang yang memiliki reputasi nama baik dikalangan masyarakat, para pejabat dan kiyai. Itu pada umumnya.

Namun dalam pandangan penulis, setelah memperhatikan penjelasan langsung dari Kiyai H. Muhammad Suhaidi, bahwa ungkapan tersebut sering dilontarkan oleh beliau karena memiliki makna yang sangat mendalam bagi warga Nahdlatul Wathan. 

Dengan berlahan Kiyai H. Muhammad Suhaidi menjelaskan alasan kenapa kita beruntung menjadi warga Nahdlatul Wathan. ” Warga Nahdlatul Wathan di manapun berada selalu mendapatkan do’a. Karena ketika sudah menjadi warga Nahdliyyin, maka akan terkena cipratan do’a yang ada di dalam Hizib yang diantara isinya adalah mendoakan seluruh warga Nahdlatul Wathan di manapun berada”. 

Beliau menguraikan makna yang tersirat pada pembacaan tawassul bagian yang ketiga :
لجميع العلماء العاملين والاولياء العارفين ولوالدين ولمشايخنا وللنهضيين والنهضيات ولجميع المسلمين والمسلمات
Dalam potongan do’a وللنهضيين والنهضيات itu dikhususkan untuk warga Nahdlatul Wathan dimanapun berada. Terangnya.

BACA JUGA  Kodim Lotim Siap Back Up Polres Lotim Dalam Operasi Lilin Rinjani 2020.

Baca Selanjutnya

BACA JUGA  Bang Japar  Duren Sawit  Terdepan Dalam Mengawal PHBI ( Peringatan Hari Besar Islam)

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA