Kabinet Gotong Royong BEM Universitas Hamzanwadi Dukung Penegakan Perda NTB

0
107
banner post atas

Lombok Timur – Mahasiswa Universitas Hamzanwadi menyambut baik penegakan Perda nomor 7 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular dan Perbup 39 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dengan menggelar Aksi Simpati di depan Kantor Bupati Lombok Timur, Senin (14/09).

Aksi Simpatik tersebut dilakukan dengan berjalan kaki dari simpang empat BRI Selong sampai Kantor Bupati, dengan pengawalan ketat dari kepolisian. Disamping itu juga mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, mereka juga membagikan Ribuan masker untuk masyarakat.

Muhammad Eky Tamara selaku koordinator Aksi Simpatik tersebut menyampaikah bahwa aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan dukungan kepada Pemerintah.

Iklan

“Aksi ini kami lakukan sebagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dan saya tegaskan kepada pemerintah agar menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat yang dipimpinnya,” tegasnya

Selain itu, sebagian masa aksi juga melakukan sosialisasi kembali mengenai sanksi berupa denda bagi warga yang tidak mengenakan masker ditempat umum.

Sementara itu Presiden Mahasiswa Universitas Hamzanwadi, Moh. Zainul Hasan mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan melawan Covid-19 ini agar bisa melewati masa sulit yang dirsakan oleh bangsa Indonesia.

“Dalam memutuskan Rantai penyebaran Virus Covid-19 ini kita butuh kebersamaan dalam menanggulanginya. Bersinergi bersama Pemerintah, Kepolisian, Mahasiswa dan masyarakat. Jika kita tidak bisa membantu dengan materi, maka cukup bagi kita untuk memakai masker jika keluar rumah,” Ungkapnya
Sekda Lombok Timur, HM Juaini Taofik menyambut baik aksi simpatik tersebut, ia mengapresiasi dan berterimakasih kepeda Mahasiswa Universitas Hamzanwadi yang telah mampu melakukan gerakan moril tersebut.

“Aksi mahasiswa hari ini kami ibaratkan multivitamin bagi pemerintah daerah ataupun gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Lombok Timur untuk tidak pernah bosan atau tetap semangat melawan covid-19 ini,” katanya