Zikir dan doa hari ke 7 meninggalnya almarhum Ust. Hamzani, QH.

Zikir dan doa hari ke 7 meninggalnya almarhum Ust. Hamzani, QH.

Doa bersama kembali digelar untuk sang pejuang, almarhum Ust. Hamzani,QH. Tadi malam tanggal 14 oktober 2019, ba’da shalat isya. Acara ini bertepatan dengan hari yang ke 7 dari meninggalnya beliu. Bertempat di Masjid Hamzanwadi, lingkungan Ponpes NW Jakarta. 

Acara 7 hari ini, bersamaan dengan malam pengajian umum Drs. H. M. Suhaidi, SQ. Yang dibuka untuk semua kalangan. Maka tak heran, kalau malam ini diramaikan oleh banyak jamaah pengajian yang terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu dari majlis ta’lim Nahdlatul Wathan Jakarta. Hadir juga pada malam ini, dari kalangan Ikatan Alumni Nahdlatul Wathan (IANW), dari kalangan Ikatan Pelajar Nahdlatul Wathan (IPNW), segenap Asatidz dan Musyrif, para sahabat dan pencinta almarhum. Serta diramaikan oleh para santri yang tinggal di lingkungan Ponpes NW Jakarta.

Beberapa rangkaian acara yang dilalui malam ini. Pertama dimulai dengan shalat isya berjamaah, kemudian pembukaan oleh Ust. Muhasan koordinator acara, pembacaan yasin oleh Ust. Madani, S. Pdi pengajar di pesantren NW Jakarta, pembacaan tahlil oleh Ust. Dani tokoh masyarakat dan agama, doa dipimpin oleh Amil Marta tokoh agama di sekitar wilayah RW 3 kelurahan Penggilingan. Kemudian berlanjut ke acara terakhir sambutan dari ketua Yayasan Mi’rajush Shibyan NW Jakarta, Drs. H. Muhammad Suhaidi, SQ. Beliau mengucapkan terimakasih banyak kepada para jamaah yang hadir, dan berharap segala yang kita baca pahalanya di sampaikan kepada almarhum Ust. Hamzani, karena sebenarnya secara pilosofis orang yang mati itu adalah hidup, sehingga dia sadar terhadap pahala bacaan yang kita sampaikan.

BACA JUGA  Kabupaten/Kota Diminta siapkan Strategi Optimalkan Posyandu Keluarga dan Zero Waste.

Di akhir sambutannya, beliau mengundang segenap jamaah untuk menghadiri haul Maulana Syaikh Zainuddin Abdul Majid yang ke 22. Insyaallah akan diselenggarakan pada malam selasa tanggal 21 oktober 2019 di Ponpes NW Jakarta. Dengan selesainya sambutan ketua yayasan, maka berakhirlah rangkaian acara doa bersama hari ke 7 dari meninggalnya Ust. Hamzani, QH. Kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah ngopi bareng bersama para jamaah.

BACA JUGA  Ta'lim Bulanan Formasi Raya di Ponpes Prof DR H Agustitin Setyobudi MM

Harapan kita, mudah-mudahan almarhum diampuni Allah. Segala bacaan qur’an, istighfar, tahlil serta shalawat yang kita baca, pahalanya disampaikan kepadanya. Dan semua doa yang sudah dipanjatkan diijabah oleh Allah yang maha kuasa.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA