Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah meresmikan posyandu keluarga di Lombok Timur,

banner post atas

Transformasi posyandu menjadi posyandu keluarga sangat pesat, kali ini, kamis 8 april 2021 Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah meresmikan posyandu keluarga di Lombok Timur, dengan peresmian ini, posyandu keluarga di Lombok Timur saat ini berjumlah 644 posyandu keluarga.

Wakil Gubernur optimis, dengan semakin banyaknya posyandu keluarga, maka permasalahan masyarakat di tingkat dusun akan dapat tertangani dengan baik karena posyandu keluarga tidak hanya mengurusi tentang kesehatan bayi dan ibu hamil, melainkan juga masalah sosial masyarakat.

“Seluruh warga dusun dilayani, namun semua kalangan, tinggal tambah meja untuk remaja dan lansia, sekarang dengan posyandu keluarga dibuat teratur setiap bulan, bukan hanya masalah kesehatan saja namun masalah sosial juga,” terangnya.

Iklan

Selain itu, Wakil Gubernur mengatakan posyandu juga berfungsi sebagai wadah sosialisasi dan edukasi masalah gizi buruk, buruh migran, bahaya narkoba, pengelolaan sampah dan masalah sosial lainnya. Ia mengajak masyarakat untuk terus rutin mendatangi posyandu keluarga untuk mengatasi permasalahan yang ada di lingkungan.

 

BACA JUGA  Pastikan Patuhi Prokes Babinsa Dan Babinkamtibmas Cek Hajatan Warganya