Wagub NTB: Berharap Pojok Baca Harus Ada Di setiap Posyandu Se NTB.

Wagub NTB: Berharap Pojok Baca Harus Ada Di setiap Posyandu Se NTB.

Sinar5news.com – Mataram – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah bersama Bunda Literasi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengisi Workshop Bunda Literasi di Gedung Layanan Perpustakaan Provinsi NTB yang baru bertempat di JIn. Pemuda No. 63, Kota Mataram, Jum’at, (11/08/2023)

Wagub Ummi Rohmi dalam workshop tersebut berharap, perpustakaan yang layak nantinya juga ada di setiap desa. Bahkan, pojok baca diharapkan Ummi Rohmi ada di setiap posyandu keluarga yang tersebar di setiap dusun di se-Provinsi NTB. 

“Supaya anak-anak yang sedang mengantri Posyandu bisa sambil membaca,” tutur Ummi Rohmi. 

Sementara itu, Bunda Niken sapaan Bunda Literasi NTB, dalam kesempatan tersebut mengajak Seluruh pihak untuk mendukung gerakan literasi berbasis keluarga. 

Bunda Niken juga menjabarkan definisi literasi sebagai kedalaman pengetahuan. Dimana hal tersebut bisa membantu seseorang untuk menganilisa dan membuat sebuah inovasi atau produk tertentu dari pemahaman tertentu.

Tak hanya itu, Bunda Niken juga mengingatkan pentingnya membaca sebagaimana wahyu pertama yang diturunkan Allah SWT dalam Al-Quran. Perintah membaca diperuntukkan bagi seluruh manusia agar terus belajar tak pandang usia. 

“Kita disuruh membaca belajar trus menerus dengan membaca tanpa memandang usia, seperti Rasulullah SAW yang mendapatkan wahyu pertama di usia 40 tahun,” jelasnya. (red)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA