Virus Corona,TGB Minta Baca Doa Ini

banner post atas

Warga dari berbagai penjuru dunia tengah panik dengan Virus Corona atau Covid 19. Menyusul kemudian di Indonesia disebut ada dua warga Indonesia yang positif terjangkit Virus Corona.

Kepanikan tengah terjadi di berbagai negara. Banyak orang mengantri mendapatkan bahan pokok dan masker. Terjadi aksi borong setelah kabar Covid 19 menjangkiti warga Indonesia.

TGB HM Zainul Majdi merespon kepanikan yang tengah terjadi di masyarakat. Melalui Instagram @tuangurubajang, TGB memberikan beberapa pesan. Berikut ini tulisan TGB.

Iklan

“Masya ALLOH kaana.
Kehendak ALLOH yang terjadi.
Akhirnya berita itu datang tadi pagi.
Indonesia menjadi satu dari 67 negara di dunia yang terpapar virus Covid 19.

Dua warga kita positif terjangkit. Mungkin saja angka itu akan bertambah di hari-hari yang akan datang. Apapun, mari jauhkan diri dari spekulasi. Apalagi panik. Kepanikan takkan membuahkan kebaikan. Mari ikuti panduan Pemerintah.

Laa dharar wa laa dhirar, begitu salah satu kaidah agama. Segala mudharat dihilangkan. Jangan memberi mudharat kepada diri sendiri ataupun memudaratkan orang lain. Jaga kesehatan. Kalau sakit, jangan tularkan orang lain.

Perbanyak berdoa untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat dan seluruh bangsa. Doa keselamatan, doa dijauhkan dari penyakit dan marabahaya. Juga doa agar penawar penyakit ini segera ditemukan.

بسم الله الذي لا يضر مع اسمه شيئ في الأرض و لا في السماء و هو السميع العليم

Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syaiun fil ardhi walaa fissama’i wa huwassamii’ul aliim

Artinya : Dengan nama ALLOH yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan di langit tidak akan berbahaya, Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha mengetahui.

أعوذ بكلمات الله التامات من شر ما خلق

BACA JUGA  Babinsa Wonosegoro Dampingi Tim Satgas Covid Lakukan Tracking

Audzu bikalimaatillahittammati min syarri maa kholaq

Artinya : Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan semua makhluk. °

Dua doa diatas adalah sebagian tuntunan yang diajarkan Rasulullah SAW agar kita mendapat perlindungan dari Yang Maha Melindungi. ALLOH Subhanahu Wata’ala.”

Apa yang disampaikan oleh TGB ini hendaknya menjadi pengingat bagi kita semua. Kepanikan berlebihan hanya akan melahirkan kegaduhan. Tetap berhati-hati dan senantiasa memohon perlindungan kepada Allah adalah obat yang paling mujarab.(msi)