Usai Sukses Turunkan Level PPKM, NTB Tuai Pujian Oleh Panglima TNI

Usai Sukses Turunkan Level PPKM, NTB Tuai Pujian Oleh Panglima TNI

Sinar5news.com – Mataram – Provinsi Nusa Tenggara Barat sukses menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Atas keberhasilan tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto terus mengingatkan bahwa keberhasilan tersebut jangan sampai lengah dan harus tetap diiringi penerapan protokol kesehatan kepada seluruh instansi dan masyarakat sekitar.

PPKM yang sudah diterapkan oleh Pemerintah untuk dilaksanakan oleh seluruh Provinsi tentu memiliki tujuan tertentu dengan maksud baik guna meredakan sekaligus memberantas virus Covid – 19 yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini. Maka dari itu peran kedua belah pihak baik Pemerintah maupun masyarakat harus kompak.

Panglima TNI, didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta para pejabat lainnya seperti Gubernur Dr.H.Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, dan Kepala BNPB Ganip Warsito mengungkapkan apresiasinya atas keberhasilan Provinsi NTB menurunkan status level PPKM usai Rakor dengan Forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) Tingkat Provinsi, dan kabupaten kota se-NTB melalui virtual, Jumat (10/9/2021) di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB.

Menurutnya, berdasarkan hasil asesmen di wilayah NTB, terjadi penurunan level PPKM. Hal itu ditandai dengan transmisi komunalnya masuk pada level 2, kemampuan respons masuk pada level sedang. Termasuk positif ratenya di bawah angka 5, sesuai ketentuan WHO.

“Keberhasilan yang sudah dilakukan secara bersama dan kerja keras ini jangan sampai lengah” Ungkap Panglima TNI

Dalam hal ini juga jangan lupakan untuk selalu menerapkan prinsip 3M guna mempercepat dan mempertahankan status level PPKM lebih rendah lagi.

BACA JUGA  Inilah 7 Hewan Hewan Yang Memiliki Umur Terpanjang Di Dunia

Kegiatan Vaksinisasi secara massal pun terus dilakukan, untuk targetnya akan dilakukan vaksinasi sebanyak 45.000 dosis dalam sehari.

BACA JUGA  DPN GERCIN: Saatnya memperkokoh Keutuhan NKRI dan Merawat Bersama Dalam Bingkai Kebhinekaan

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA