Usai Pedagang Dinyatakan Positif Covid-19, Pasar Minggu Tutup Sementara Selama Tiga Hari

banner post atas

Sinar5news.com – Jakarta -Pasar Minggu di Jakarta Selatan akan ditutup sementara selama tiga hari, mulai Sabtu hingga Senin (20-22 Juni).

Penutupan tersebut dilakukan usai adanya kasus positif Covid-19 di Pasar tersebut yakni sebanyak tiga pedagang di dalam pasar terinfeksi virus corona.

“Setelah dapat surat informasi dan rapat internal dengan PD Pasar Jaya, Kecamatan, Lurah, terus 3 pilar, dishub dan satpol pp ditetapkan (pasar) tutup hari sabtu sampai senen,” ujar Camat Pasar Minggu, Arief Wibowo melalui sambungan telepon,yang dilansir dari laman resmi CNN pada Jumat (19/6) kemarin.

Iklan

Arief mengungkapkan bahwa selama pasar tutup akan ada penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh pihak pemadam kebakaran ke seluruh area pasar.

“Supaya nantinya saat buka sudah bersih,” lanjutnya.

Sementara pasar ditutup, Arief juga mengatakan bahwa tidak akan ada pedagang yang berdagang. Hal tersebut harus dapat ditaati secara disiplin oleh para pedagang agar tidak ada lagi kasus positif di area pasar tersebut.

“Penutupan pasar juga untuk kebaikan mereka. Karena kan kita harus mencegah penularan virus ini,” pungkas Arif

Perlu diketahui bahwa tiga pedagang yang positif ialah warga Pasar Minggu dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet.

Penutupan sementara Pasar Pasar Minggu ini menambah daftar pasar di DKI Jakarta yang sempat tutup sementara akibat ada pedagang yang positif corona. Contohnya, Pasar Kebayoran Lama yang tutup dari hari Kamis (18/6) sampai Sabtu (20/6).

Dinas Kesehatan DKI Jakarta pun telah melakukan test di 18 Pasar dan hasilnya 137 orang dinyatakan positif corona. Para pedagang kemudian dilarikan ke RSD Wisma Atlet.

“Dan ternyata hasilnya positif 137 orang. Di pasar-pasar tersebut itu sudah dilakukan intervensi, (pedagang positif) dievakuasi untuk dilokalisir diisolasi ke Wisma Atlet,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti saat rapat dengan Komisi E DPRD DKI Jakarta, Kamis (18/6).

BACA JUGA  Antisipasi Penumpukan Penumpang,PT KCI Siagakan Kereta Tambahan