Tim Dalmas Polres Lotim. Latihan SAR di Dermaga Labuhan Haji.

Foto : Sar Polres Lotim
banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Anggota Dalmas Peleton I dan II melakukan kegiatan Latihan Sar yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Iptu M.Rianto,S.IP bersama KBO Satshabara Ipda Saepul. Bertempat di Dermaga Labuhan haji Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB). Selasa (14/01/2020).

Foto : Latihan Sar di dermaga Labuhan Haji

Kegiatan tersebut diawali dengan pemeriksaan kendaraan,pasukan dan pemeriksaan perlengkapan Sar seperti Kano,Pelampung, dan lainnya. Dalam latihan tersebut di ilustrasikan penanganan seseorang yang tenggelam atau hanyut oleh air laut yang deras ombaknya.
Kemudian Tim Sar Satshabara Polres Lombok Timur, langsung melakukan pencarian korban di pesisir laut serta ditengah laut, dan Tim Sar berhasil menemukan korban ditengah laut,dalam kondisi masih hidup.

Setelah korban ditemukan ditengah laut Tim Sar Satshabara langsung melakukan evakuasi terhadap korban dan dibawa ke pinggir laut untuk diselamatkan, kemudian Tim Medis Dokes Polres Lombok Timur langsung melakukan pemeriksaan kondisi korban dan langsung melakukan CPR.

Iklan
Foto : Sar Polres Lotim

Setelah korban berhasil diselamtkan dan ditangani oleh Tim Dokes Polres Lombok Timur ditempat kejadian, korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk dilakukan pengobatan. Latihan Sar tersebut berjalan dengan lancer dan berakhir pada pukul 11.30 Wita.(Bul)

BACA JUGA  Baru Tiga Hari Operasi Patuh Gatarin. Polda NTB, Jaring 2.116 Pelanggar Lalin.