TGH.Habib Ziadi Hadiri Acara Maulid dan Haul TGH.M.Ridwan Salim Sengkol.

Foto : TGH.Habib Ziadi Bersama Tokoh-Tokoh Agama di Sengkol Kecamatan Batukliang.
banner post atas

Sinar5news.Com – Lombok Tengah – Calon Wakil Bupati Lombok Tengah TGH.Habib Ziadi Thohir,Nomor 3(Manthab) menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul TGH.Muhammad Ridwan Salim bertempat di Yayasan Pondok Pesantren(Ponpes) Rusydah Al Ibrahimi Sengkol 2 Aik Darek,Kecamatan Batukliang Lombok Tengan, Nusa Tenggara Barat(NTB). senin (02/11/2020).

Tamu kehormatan pada acara tersebut da’I kondang asal Malang Jawa Timur, Habib Muhammad Bin Ahmad Al Habsy. Habib Al Habsy mengaku kaget melihat foto al Faqier TGH,Habib Ziadi yang berjejer berupa spanduk dan Bilboard dibeberapa ruas jalan utama di Kabupaten Lombok Tengah.

“Semoga berhasil saudaraku.Ana Do’akan antum menjadi pembuka pintu-pintu kebaikan dan menjadi penutup pintu-pintu keburukan,” Do’a Habib Al Habsy Kepada TGH.Habib yang ikut kontestasi Pilkada Lombok Tengah.

Sementara itu Pimpinan Yayasan Ponpes Rusydah Al Ibrahimi TGH.Ahmad Muzakki Rahmatullah dalam kata sambutannya mengatakan, Warisan yg di amanatkan oleh Rasulullah SAW untuk kita adalah para saadatu ahlinnabi (para habaib).Para Habaib ini adalah obat jiwa, obat penenang.Maka kita seharusnya bersyukur dgn ada nya para Habaib di tengah-tengah kita.

Ia juga menyampaikan Program yg ada di pondok diantaranya, menghafal Al-Qur’an, Hadits dan kitab.  ada yg sudah khatam hafalan Al-Qur’an nya, ada yang masih berjalan dan ada yang baru belajar berlari menghafal. Sedangkan kitab hadis yang di pakai : Mukhtarul Ahadits, arbain annawawi dan lainnya sehingga ada yg hafalan hadits nya sampai 500 hadits…

Sementara itu Habib Muhammad bin Ahmad Al-Habsy, dalam pengajiannya mengatakan, Kita berkumpul disini bukan untuk urusan dunia bukan urusan harta bukan urusan perut, namun untuk mengagungkan Allah dan Rasulullah SAW .Nabi Muhammad SAW menginginkan kita semua selamat, karena Rasulullah SAW  tidak ingin satupun ummatnya yang tidak selamat.

BACA JUGA  YPH PPD NW Pancor Gelar Rakor Darurat Narkoba.

“ jika kita melumpuri diri dengan dosa, maka itu yang membuat Nabi bersedih. Orang yang di Hauli itu adalah orang-orang yang baik, sholeh, dan ‘Alim. Bukan karena dia orang yang kaya, terkenal, atau memiliki pangkat tinggi, Orang yg sholeh tidak akan menjadi sholeh jika tidak mencintai orang-orang sholeh,” Terang Habib Al Habsy.

Pelajaran yang masuk lewat mata lebih cepat dari pada lewat telinga, oleh karena itu pasang foto-foto orang sholeh di rumah kita. Di atas pintu surga Nabi Adam melihat tulisan nama Allah dan Rasulullah SAW, lantas beliau bertawassul dgn Nama tersebut.

“Pelajaran yg bisa kita ambil adalah, Allah saja menyandingkan namaNya dengan kekasih Nya Nabi Muhammad SAW, lalu apa alasan kita untuk tidak menyandingkan Allah dan Rasulullah SAW di dalam hati kita,” pungkasnya.(Bul)