TGB Perluas Dakwah Melalui Lounching Buku

banner post atas

Sinar5news.com – Ketua Umum Dewan Tanfidziah PBNW, Tuan Guru Bajang Zainul Majdi bersiap untuk lounching bukunya pada 16 Januari mendatang, Ulama kharismatik yang sempat menjabat sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat periode 2008-2018 akan merilis 2 buku sekaligus.

Gelar Doktor ahli tafsir yang dimiliki oleh TGB mejadikan pria yang merupakan cucu dari pendiri Nahdlatul Wathan, Almaghfurlah Maulana Syeikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid menerima undangan pengajian maupun kuliah umum di berbagai tempat. Mulai dari pondok pesantren, universitas, hingga organisasi-organisasi kemasyarakatan.

Hal ini ditenggarai menjadi upaya beliau dalam menyambung estafet perjuang dari sang maulana, Sebagai cucu dari Pendiri
Nahdlatul Wathan, kedatangan beliau ke tempat-tempat pendidikan agama atau pondok pesantren ini sekaligus menyambung silaturahim Sang Kakek dengan ulama-ulama Nusantara. Menyambung sanad ilmu.

Iklan

Sebagai umara berlatarbelakang santri, tiada henti TGB memberikan motivasi kepada santri untuk berani mengejar mimpi. Santri tidak cukup hanya sekadar menjadi ustadz.

Lulusan pondok pesantren harus bisa memberi kontribusi di politik, pemerintahan,
Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia, kesehatan, maupun akademik.

Di ruang akademik, TGB senantiasa memberi dorongan kepada generasi muda tidak hanya memiliki ilmu melangit maupun skill yang
bagus. Generasi penerus bangsa diminta membekali diri dengan nilai-nilai agama. Pintar akademik dan berakhlaqul karimah.

Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang sekaligus menjadi penyejuk umat ditengah panasnya kontestasi Pilpres 2019.

Ceramah TGB terus menyeru kepada persatuan. Menyejukkan umat dan berusaha
menghadirkan wajah Islam Rahmatan Lil Alamin.

BACA JUGA  26 Tahun Media SinarLima : Mengenang Perjuangan Ust Hamzani SQ