TGB dan RTGB, Kecam Keras Pelaku Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan.

Foto : TGB.Dr.TGH.M.Zainul Majdi,M.A dan RTGB.TGH.M.Zainuddin Atsani,M.Pd.I.
banner post atas

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Aksi Bom Bunuh diri depan Gereja Katedral, Makassar Sulawesi Selatan Ahad Pagi, telah menewaskan dua orang pelaku Bom Bunuh diri tersebut dan mengakibatkan sekitar 20 orang luka-luka dan sedang dirawat dengan intensif. Ahad (28/03/2021)

Akibat kejadian tersebut, tokoh-tokoh agama Islam dari seluruh tanah menyampaikan pernyataan mengecam keras tindakan tersebut. Demikian halnya dengan dua tokoh NW dan NWDI RTGB.TGH.L.Gede M.Zainuddin Atsani dan TGB.TGH.M.Zainul Majdi,MA, menyatakan mengecam keras tindakan Bom Bunuh diri tersebut.

Ketua Umum Dewan Tanfidziyah Pengurus Besar  Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI), Dr. TGKH, Muhammad Zainul Majdi., MA, atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengecam keras aksi peledakan bom bunuh diri yang terjadi di Gerbang Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. 

Iklan

Melalui siaran pers, TGB mengatakan bahwa peledakan bom tersebut merupakan suatu perbuatan yang hina,  tercela dan bahkan dilaknat oleh Allah SWT. 

“Walaa Tabgil Fasad Fil Ard, Innallaaha Yuhibhul Mufsidin, Dan janganlah engkau melakukan kerusakan di Bumi Allah, sesungguhnya Dia tidak suka mereka yang melakukan pengerusakan,” ungkapnya menyitir sebuah ayat dalam Al Qur’an.

Siapapun yang bertanggung jawab, lanjutnya melalui rekaman singkat berdurasi 16 Detik itu, pemerintah harus menemukan mereka dan memberikan hukuman yang setimpal kepada mereka. “Siapapun itu, apalagi kalau mengatasnamakan agama,” tegasnya. 

Islam, kata TGB, merupakan Agama yang mengajarkan kedamaian, kasih-sayang. Bahkan di antara nama Allah yang paling sering kita baca setiap hari adalah Ar-Rahman Ar Rahim, maha pengasih dan maha penyayang, dan berkirim Do’a serta mengucapan rasa duka kepada para korban ledakan Bom tersebut.(Bul).

BACA JUGA  Wagub NTB Hj Rohmi Disebut Sebagai Srikandi Pembangun Indonesia