SMP LABORATORIUM JAKARTA MENGADAKAN KEGIATAN LOMBA MENYAMBUT HARI GURU NASIONAL

banner post atas

Untuk meningkatkan kualitas dalam pencapaian nilai terutama yang bersifat non akademik, tentu dibutuhkan suatu usaha dalam bentuk program-program yang positif, bermanfaat dan menyenangkan. Walaupun dalam suasana masih pandemi sekarang ini, kita sebagai pendidik tetap berusaha membuka ruang-ruang khusus demi mengarahkan para peserta didik untuk meningkatkan kulaitas dirinya.

Adalah SMP Laboraorium Jakarta salah satu SMP yang ada di wilayah Jakarta Timur, tidak pernah mau ketinggalan dalam usaha yang positif untuk meningkatkan kualitas peserta didik melalui kegiatan yang bersifat non akademik pada moment-moment tertentu. Diantaranya pada hari Rabu, 25 November 2020 SMP Laboratorium Jakarta mengadakan lomba “Design Gambar” dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Repulik Indonesia. Tema yang diusung adalah “Hari guru ditengah pandemi covid-19 di SMP Laboratorium Jakarta”.

Dalam kegiatan lomba ini para peserta terdiri dari seluruh peserta didik SMP Laboratorium Jakarta dari kelas VII, VIII dan IX. Para peserta sangat antusias dan senang mengikuti lomba ini, walaupun dengan segala tantangan di era pandemi. Tujuan lomba ini adalah membangkitkan imajinasi para peserta didik melalui design gambar dengan berbagai kreasi dan inovasi yang sesuai dengan logika dan penjiwaan mereka.

Iklan

Pengumuman pemenang lomba design gambar menyambut Hari Guru Nasional di laksanakan melalui virtual menggunakan aplikasi google meet pada hari Jumat, 27 November 2020 pukul 09.00 WIB. Sebagai penanggung jawab lomba ini adalah Pembina OSIS Bapak Dwi Santoso, S.Pd dibantu para wali kelas dan guru-guru lainnya, sehingga lomba ini berjalan lancar, sukses dan berkesan.

Sebelum pemenang juara diumumukan, terlebih dahulu disampaikan pengarahan dari Kepala SMP Laboratorium Jakarta, Ibu Rosalina, S.Pd, M.Si. Dalam pengarahannya kepala sekolah menyampaikan beberapa hal penting diantaranya;

BACA JUGA  Kasum TNI Kunjungi Pusat Penerangan TNI

Pertama, agar kita selalu bersyukur atas segala nikmat yang Allah beri, walau masih pandemi tetapi kita masih diberi kesehatan, rizki dan tempat tinggal, sehingga masih tetap eksis menjalani aktifitas dan tugas sehari-hari, baik tugas kepada Allah maupun tugas kepada sesama manusia.

Kedua, sekolah sangat mengapresiasi atas keikutsertaan para pesera didik mengikuti lomba design gambar menyambut hari guru nasional. Biasanya dilaksanakan di sekolah, tetapi tahun ini karena masih dalam suasana pandemi dilaksankan melalui media internet dengan mengepostnya di IG dan di tag ke instagram SMP Laboratorium Jakarta @laboratoriumofficial dan dikirim melalui email: lombaharigurusmplab@gmail.com.

Ketiga, terima kasih disampaikan kepada semua wali kelas, Pembina OSIS, kesiswaan, guru-guru dan para orang tua yang selalu memberi motivasi dan semangat kepada seluruh peserta didik untuk selalu belajar dan melaksanakan tugas PJJ di masa pandemi.

Keempat, semua peserta didik diharapkan untuk turut serta secara aktif mempromosikan kepada keluarga, kerabat dan hadai tolan, bahwa SMP Laboratorium Jakarta memiliki banyak keunggulan dan sudah membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru tahun 2020/2021.

Setelah Ibu Rosalina memberikan pengarahan, kemudian tibalah pada acara inti yaitu pengumuman pemenang juara design gambar menyambut hari guru yaitu juara 1 diraih oleh Cinta Fitriana Salsabila kelas VII B, Juara II Mazaya Aqila kelas IX A dan Juara III Aulia Ermi Istiqomah kelas VIII A.

Selamat kita ucapkan kepada para pemenang, semoga terus dapat meningkatkan prestasinya pada masa-masa yang akan datang dan kepada para peserta didik yang belum mendapatkan juara untuk tidak kecewa dan berputus asa, karena masih ada kesempatan-kesempatan lainnya untuk meraih prestasi dalam berbagai ajang lomba baik yang diadakan oleh SMP Laboraotorium Jakarta atau lainnya. (Amr)

BACA JUGA  PENJELASAN 100 KARAKTER NW SEJATI 3. SELALU BERSATU Karya : Abu Akrom

Bekasi, 11 Rabiul Akhir 1442 H/27 November 2020 M