SERAH TERIMA JABATAN SEKALIGUS PELANTIKAN KEPALA PONDOK PESANTREN NW JAKARTA PERIODE 2019-2023

banner post atas

Satu hari yang lalu, Jumat, 18 Oktober 2019 di Ponpes NW Jakarta pukul 21.30 telah dilakukan serah terima jabatan Kepala Pondok Pesantren NW Jakarta dari TGH. Muslihan Habib, SS, MA diserahkan kepada Dr. TGH. Miftahuddin, Lc, M.Ag.

Dalam sambutannya, TGH. Muslihan Habib, SS, MA menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua Yayasan Mi’rajush Shibyan NW Jakarta, Drs. TGKH. M. Suhaidi, SQ yang telah memberikan amanah menjadi Kepala Pondok Pesantren NW Jakarta dari tahun 2007 hingga 2019.

Iklan

Lebih jauh beliau menyampaikan, banyak sekali prestasi-prestasi yang telah diraih dari para santri di Pondok Pesantrenn NW Jakarta diantaranya menjadi juara I MTQ hingga ke tingkat propinsi DKI Jakarta. Kuncinya selama ini adalah ikhlas. Ikhlas itu adalah ketulusan dan kerelaan dalam melakukan segala bentuk tugas dan tanggung jawab tanpa ada unsur pamrih sedikitpun. Semua dilakukan semata-mata mengharap berkah dan ridha dari Allah.

Kalau kita sudah ikhlas, maka tugas seberat apapun akan mampu dilaksanakan dengan mudah tanpa ada beban sedikitpun dan akan terhindar dari sikap berpasrah diri, mudah mengeluh dan berputus asa.

Diakhir sambutannya beliau menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila selama menjadi kepala Pondok Pesantren banyak kekurangan dan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja. “Kita berharap semoga pengganti saya nanti yaitu Dr. TGH. Miftahuddin, Lc, M.Ag, Ponpes NW Jakarta makin maju, makin berkualitas dan makin menunjukkan eksistensinya sebagai pesantren yang terbaik di Indonesia”. demikian pungkasnya.

Selanjutnya tibalah saatnya acara inti yaitu serah terima jabatan sekaligus pelantikan kepala Pondok Pesantren NW Jakarta dari TGH. Muslihan Habib, SS, MA kepada Dr. TGH. Miftahuddin, LC, M.Ag. Acara ini disaksikan oleh para asatidz dan santri Ponpes NW Jakarta.

BACA JUGA  Kebakaran Di SMU Kosgoro, 2 Lokal Bangunan Hangus Terbakar, 2 Unit Mobil Tangki Dikerahkan

Kemudian penyerahan SK pengangkatan Kepala Pondok Pesantren kepada Dr. TGH. Miftahuddin, LC, M.Ag periode 2019-2023 dari ketua Yayasan Mi’rajush Shibyan NW Jakarta Drs. TGKH. M. Suhaidi, SQ. Dengan diterimanya SK ini maka resmilah Dr. TGH. Miftahuddin, LC, M.Ag menjabat sebagai kepala pondok pesantren yang baru.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Mi’rajus Shibyan NW Jakarta menyampaikan rasa terimaksih kepada TGH. Muslihan Habib, SS, MA yang telah banyak berjasa membina dan memajukan pondok pesantren NW Jakarta, sehingga banyak menghasilkan santri-santri berprestasi dan meluluskan para alumni yang siap berkiprah di tengah masyarakat. Untuk selanjutnya TGH. Muslihan Habib, SS, MA menduduki jabatan baru sebagai Direktur Redaksi Media Sinar5News.com menggantikan Almarhum Ust. Drs. Hamzani, SQ. Al Hafizh yang telah menghadap kepada Allah dua minggu yang lalu.

Diangkatnya kepala pondok yang baru yaitu Dr. TGH. Miftahuddin, LC, MA merupakan estapet kepemimpinan melanjutkan kepala pondok sebelumnya. Ini semua dalam rangka menyempurnakan ikhtiar menuju keadaan yang lebih maju berkali-kali lipat sehingga santri terus bertambah hingga puluhan ribu seperti pesantren-pesantren lainnya yang sudah maju. Demikian doa dan harapan dari Ketua Yayasan Mi’rajush Shibyan NW Jakarta.

Setelah menerima SK dari Yayasan, Dr. TGH. Miftahuddin, Lc, M.Ag menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga atas amanah yang telah diberikan. Beliau mengistilahkan Yayasan Mi’rajus Shibyan sebagai lokomotif (mesin penggerak) utama untuk menggerakkan dan menjalankan gerbong-gerbong yang ada. “Salah satu gerbong yang sangat penting adalah pondok pesantren. Kita sebagai bagian dari gerbong tersebut wajib mematuhi dan mengikuti kemana arah lokomotif tersebut.”

Lebih lanjut beliau menandaskan, “Saya akan berusaha dengan segenap kemampuan untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Sebagaimana kiprah perjuangan yang telah ditunjukkan oleh guru kita almarhum Ust. Drs. Hamzani, SQ Al Hafizh. Beliau hingga akhir hayatnya menghabiakan waktu untuk mengabdi di Ponpes NW Jakarta”. Demikian beliau mengenang jasa-jasa almarhum yang luar biasa.

BACA JUGA  Hadist Hari Ini Sabtu 15 Sofar 1442

Segenap crew media Sinar5News.com, para astidz dan para santri mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai Kepala Pondok Pesantren NW Jakarta kepada Dr. TGH. Miftahuddin, LC, M.Ag periode 2019-2023 dan juga selamat menjalankan tugas sebagai Direktur media Sinar5News.com kepada TGH. Muslihan Habib, MA. Semoga Allah selalu memberikan pertolongan dan kemudahan dalam menjalanjan amanah yang suci dan mulia ini. Aamiin

Bekasi, 20 Shafar 1441 H/19 Oktober 2019 M

Penulis : Marolah Abu Akrom