Selamat Milad Ke-65 Ketua Yayasan Mi’rajus Shibyan NW Jakarta Drs. TGKH. M. Suhaidi, SQ “Resep Panjang Umur Dan Tidak Pikun”

Sinat5News.com – Jakarta – Alhamdulillah hari ini Sabtu 21 Januari 2023 adalah hari yang sangat spesial dan istimewa bagi pendiri dan pembina Yayasan Mi’rajus Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta yaitu Al Mukarom Drs. TGKH. Muhammad Suhaidi, SQ atas hari ulang tahun beliau yang ke-65.

Iklan

Bersamaan dengan kegiatan silaturahim dan arisan bulanan seluruh dewan guru MD, TK, SD, SMP dan SMA Nahdlatul Wathan Jakarta, juga dibarengi dengan kegiatan doa bersama dengan membaca surah Yasin, Tahlil dan doa yang dipimpin oleh Ustadz Muh. Husni Zaini, S.PdI dan Ustadz Ma’sum Ahmad, SQ. Semua bacaan tersebut diniatkan untuk ketua Yayasan Mi’rajus Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta. Semoga di ulang tahunnya yang ke 65 ini, Allah senantiasa memberikan kesehatan, keberkahan dan panjang umur untuk terus berkiprah memimpin, membina dan membimbing para dewan guru dan umat khususnya yang ada di daerah Jakarta dan Bekasi.

Dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala SMA Nahdlatul Wathan Jakarta Ibu Yuli Sofiyati, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih dan doa yang sangat tulus dan mengharukan sembari meneteskan air mata kepada yang terhormat Al mukarram Drs. TGKH. Muhammad Suhaidi, SQ.

“Saya atas nama seluruh kepala sekolah dan dewan guru dari MD, TK, SD, SMP dan SMA NW Jakarta mengucapkan ribuan terima kasih kepada ayahanda Drs. TGKH. Muhammad Suhaidi, SQ yang telah banyak memberikan pembinaan, arahan dan nasehat sehingga kami dapat terus bersemangat dalam berjuang mengabdikan diri di Yayasan Mi’rajus Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta. Kami doakan semoga ayahanda selalu diberikan kesehatan, kekuatan, keberkahan dan panjang umur sehingga dapat terus eksis membina umat, memimpin guru-guru dan karyawan agar terus dapat berkontribusi memberikan yang terbaik untuk kemajuan semua lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Mi’rajus Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta.” Demikian kurang lebih sambutan dari ibu Yuli Sofiyati.

Dalam sambutan dan pembinaan yang disampaikan oleh ketua Yayasan Mi’rajus Shibyan Nahdlatul Jakarta Drs. TGKH. Muhammad Suhaidi, SQ menyampaikan rasa bangga, terharu dan terima kasih kepada para kepala Sekolah, dewan guru dan karyawan MD, TK, SD, SMP dan SMA Nahdlatul Wathan Jakarta.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para kepala sekolah, guru dan karyawan yang telah berkiprah dengan tulus dan ikhlas di bawah naungan Yayasan Mi’rajus Shibyan Nahdlatul Jakarta. Semoga Allah membalas kebaikannya dan Allah senantiasa membimbing kita agar senantiasa memiliki semangat juang yang tinggi dalam rangka memajukan sekolah yang kita cintai di tempat ini. Pada awal mulanya yang pertama kali merayakan ulang tahun saya adalah ibu-ibu majelis taklim pada tahun 1985 hingga saat ini. Padahal sebelumnya saya tidak pernah mentradiksikan yang namanya ulang tahun, maklum saya adalah orang kampung dan anak petani di pulau Lombok”. Ungkapnya.

Di antara hal yang menarik juga beliau sampaikan pada sambutan ini yaitu resep agar panjang umur dan tidak pikun diantaranya sering membaca Alquran, banyak berzikir dan bersilaturahim. Juga yang tak kalah pentingnya agar kita terus melakukan kegiatan yang membutuhkan banyak beraktivitas dengan gerakan-gerakan kehidupan yang bersifat fisik. Dengan kita banyak bergerak kemudian berpikir positif, maka in sya Allah kita akan panjang umur dan jauh dari penyakit pikun. Satu lagi ditambahkan dan ini beliau tidak mau mengamalkan karena berat dan tidak mampu yaitu dengan menambah istri (poligami).

Semua resep-resep agar panjang umur dan tidak pikun tersebut beliau dapatkan dari berbagai literatur baik bentuknya kitab-kitab keislaman maupun pendapat para ahli kesehatan yang fokus dalam bidang ini.

Oleh karena itu beliau hampir jarang sekali berdiam diri, senantiasa beraktivitas dengan mengajar, mengurus pondok pesantren dan termasuk mengurus aneka budidaya yang ada di pondok pesantren Nahdlatul Wathan Gabus Bekasi, seperti memberi makan ternak kambing, bebek, ayam dan ikan. Juga menanam kangkung dan sayur-sayuran sebagai aktivitas bergerak agar terjaga dari penyakit pikun yang dapat menyusahkan keluarga dan orang lain.

Mari kita doakan semoga di hari ulang tahun beliau yang ke 65 ini kiranya Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan kesehatan, keberkahan, umur panjang, rezeki berlimpah, keluarga bahagia dan senantiasa dalam rahmat dan ridha Allah subhanahu wa ta’ala. Aamin yaa robbal ‘aalamiin. (Red/Amr)

Jakarta, 28 Jumadil Akhir 1444 H/21 Januari 2023 M