Sebanyak 80 Orang Anggota KNPI Lombok Timur, Di Lantik Ketua KNPI NTB Lalu Wire Kencana ST.

banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Sebanyak 80 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan Ketuanya Taupik Hidayat, telah dilantik oleh Ketua KNPI NTB Lalu Wire Kencana. ST,Bertempat di Gedung Pemuda dan Mahasiswa Selong. Rabu(29/01/2020).

Kegiatan pelantikan pengurus KNPI Kabupaten Lombok Timur yang mengambil tema “Bersama Pemuda Mewujudkan Lombok Timur Yang Adil, Sejahtera dan Aman”. Acara pelantikan itu Juga disaksikan oleh  Dinas Dispora, Dinas Dukcapil, BKD dan seluruh Anggota KNPI Lotim.

Foto : Lalu Wire Kencana,ST(Ketua KNPI NTB)

Ketua DPD KNPI Kab.Lotim Taupiq Hidayat, usai dilantik, menyampaikan pihaknya berharap dengan dilantikannya  DPD KNPI saat ini dapat menjadi kado terindah bagi pemuda Kabupaten Lombok Timur. Karena mengingat sekian Tahun kita terpecah belah (Dualisme) kepemimpinan mulai dari DPP hingga Kabupaten. 

Iklan

Akan tetapi dengan adanya informasi yang diterima belakangan ini bahwa Kemenkumham telah melakukan pemblokiran terhadap SK versi Noer Fajriansyah, ini kemudian menjadi kado terindah bagi KNPI Abdul Aziz, “semoga penyatuan pemuda ini menjadi nyata” harap Opik.

Masih kata Opik, dia terus berharap bisa bersama, soal siapapun nanti yang akan menjadi Ketua dalam penyatuan nanti telah diserahkan sepenuhnya mekanisme itu kepada Pemerintah. 

“Dari awal ketika kami diajak mediasi oleh Dispora, kami sampaikan kami siap dipasilitasi oleh pemerintah, dalam artian apa yang menjadi harapan pemerintah untuk kebaikan pemuda di Kab.Lotim kenapa tidak, tentunya dengan cara-cara yang baik dan dengan cara-cara yang elegan, sehingga semuanya tidak ada yang terciderai”

Selain itu Opik, juga mengakui KNPI yang dipimpinnya sekarang ini kepengurusannya gemuk, hampir sekitar seratus lebih, baginya tentu ini menjadi  sesuatu yang baik bagi kepengurusan kedepan yang akan mengelola kepemudaan di Lombok Timur, dengan demikian persoalan mulai dari Desa, Kecamatan dapat  diselesaikan.

BACA JUGA  Syekh Ali Positif Covid-19, Ungkapan Doa Terus Dilayangkan

Hal yang sama juga disampaikan DPD KNPI NTB Lalu Wira Kencana, terhadap kondisi terahir ini DPP KNPI memerintahkan untuk segera melakukan konsolidasi organisasi, dan memberikan ruang kepada KNPI yang selama ini mengambil jalan berbeda.

” Hari ini ketua DPP hadir di Lombok untuk mengkosolidasikan keputusan Kemenkuamham tersebut, bersama Pemerintah Provinsi,” Terangnya.

Sementara itu Sekretaris DPD KNPI Lombok Timur Mukhtar Kholidi, S.H. M.H. menjelaskan pasca dilantik dirinya akan menggelar Rapar Kerja  Daerah.

” Minggun Depan kami akan gelar Rakerda, dengan tema yang sama Mengawal Visi Bupati dan Wakil Bupati, karena kami ingin menjadi bagian mempercepat realisasi Visi tersebut,” Terang Mukhtar yang juga praktisi Hukum ini.(Bul)