Ruko di Kota tua Ampenan, Ludes Dilalap Si Jago Merah

banner post atas

Sinar5news.com – Mataram – Tiga Unit Toko di kawasan Kota Tua Ampenan mengalami kebakaran pada Selasa Dini hari sekitar pukul 02.00 wita, kobaran si Jago Merah tersebut membakar Ruko kedai Kopi, Toko Makanan Haifa Sosis milik Abdullah Umar Sungkar dan Toko Loundry dan Parfum Zuma Parfum Revife di Jalan Yos Sudarso kota tua Ampenan.Kelurahan Ampenan Tengan,Kecamatan Ampenan Kota Mataram.

Menurut saksi Mata Roni warga Sukaraja(20) awalnya saksi bersama temannya sedang bermain bola di pinggir jalan dekat Taman Jangkar, tidak lama kemudian saksi melihat percikan api di atap ruko bahan makanan Haifa Sosis dan sempat terjadi ledakan yang bersumber dari meteran listrik dan kulkas penyimpanan makanan sehingga semakin lama percikan api tersebut semakin membesar di bagian dalam ruko.

Mengetahui kejadian itu saksi bersama dengan kawannya berteriak meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan percikan api dengan cara menyiramkan air dengan menggunakan ember, namun api semakin membesar dan meluas serta membakar semua barang barang yang berada di dalam ruko aserta merembet ke ruko yang ada di sampingnya. Dengan adanya kejadian tersebut, warga langsung melaporkan kejsdisn tersebut ke SPK Polresta Mataram dan menghubungi pemadam kebakaran kota Mataram.

Iklan

Menurut Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto,S.I.K,M.Si Kobaran Api itu diduga terjadi karena konsleting arus listrik diatas Ruko dan langsung membakar semua perabotan dan bahan-bahan makanan yang mudah terbakar, Api dapat dipadamkan oleh petugas setelah didatangkannya 6 unit pemadam kebakaran Kota Mataram dan dibantu oleh 3 Unit mobil Wather Canon Polda dan Brimob Polda NTB. Dan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.(Bul)
.

BACA JUGA  Penilaian Kinerja kepala sekolah (PKKS) SMA Nahdlatul Wathan Jakarta Berjalan lancar dan Sukses