Rektor Universitas Hamzanwadi Buka General English 2022, Menuju Kampus Berdaya Saing Global Dan Berbudaya Santri.

Rektor Universitas Hamzanwadi Buka General English 2022, Menuju Kampus Berdaya Saing Global Dan Berbudaya Santri.

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Rektor Universitas Hamzanwadi (UNHAM) Dr.Ir.Hj.Sitti Rohmi Djalilah,M.Pd membuka General English 2022 yang diikuti Mahasiswa Baru Universitas Hamzanwadi. Bertempat Gedung Auditorium Hj.Sitti Rauhun Pancor. Senin (01/08/2022).

Acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua YPH PPD NWDI HM Djamaluddin,BE,M.Kom bersama Rektor dan sejumlah pejabat Universitas Hamzanwadi.

H.M.Djamaluddin dalam sambutannya menyampaikan program General English ini sangat mendukung proses pembelajaran para mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya.

Program yang diikuti mahasiswa baru ini sangat baik dan menarik, mengingat pentingnya belajar bahasa sebagai bekal setelah kuliah nanti. 

Karena itu, ia menekankan agar mahasiswa baru serius mengikuti program tersebut. Dan yang paling penting parktik dalam belajar Bahasa. “Practice makes perfect,” tegasnya.

Menurutnya, dengan menguasai bahasa Inggris ini banyak hal yang bisa dilakukan. Selain mendukung akademik juga akan mendukung skill lainnya.

Sementara Rektor UNHAM Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang membuka general English dalam sambutannya menyampaikan Program General English merupakan program khusus bagi mahasiswa baru.

Kegiatan ini digelar sebelum mahasiswa baru memulai perkuliahan yang diselenggarakan Pusat Bahasa Universitas Hamzanwadi.

Menurutnya, program ini berkenan dengan slogan kampus, “berdaya saing global dan berbudaya santri”. Dengan demikian program ini menjadi salah satu upaya kampus mewujudkannya.

Tim Asesor General English Astrid menegaskan, dengan adanya program ini mahasiswa baru diharapkan mampu berkomunikasi dengan Bahasa Inggris meskipun bukan dari program studi Bahasa inggris. 

“Saya rasa skill berbahasa menjadi keharusan dan sangat dibutuhkan. Tidak hanya untuk lomba di level international saat mereka menjadi mahasiswa, tetapi juga setelah selesai dan terjun ke dunia kerja,” terangnya.

General English tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini kegiatan dilakukan secara offline mengingat semakin berkurangnya kasus covid-19 di Indonesia. 

“Kegiatan ini akan diadakan selama 1 bulan penuh, mulai dari tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2022,” ujarnya.

Setelah acara pembukaan, peserta akan belajar dalam kelas yang dilakukan setiap hari Senin – Jumat dan Sabtu merupakan program crazy day. 

“Crazy day merplupakan pengakraban semua kelas agar saling mengenal satu sama lain dan dilaksanakan di luar kelas, misalnya di GOR,” jelasnya. 

Peserta pada tahun ini sebanyak 1400 peserta dan dibagi menjadi 57 kelompok yang akan ditanganani oleh 26 orang tutor. 

Namun jumlah peserta ini akan terus bertambah mengingat penerimaan mahasiswa baru masih dibuka sampai akhir agustus. 

“Nantinya peserta ini akan kita bagi menjadi dua sesi jam pelajaran, sesi pertama 8.00 sampai 9 30 dan sesi kedua pukul 10.00 sampai 11.30,” imbuhnya.

Di akhir wawancara Astrid menyampaikan harapan agar acara ini berjalan dengan sukses dan menjadi penguat bagi terciptanya bilingualism di lingkungan kampus.(red)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA