Ratna Dewi : Srikandi Tangguh Menjadi Wanita Pertama Pimpin PWI Lotim,NTB.

FOTO : Ratna Dewi (Ketua PWI Lombok Timur-NTB)
banner post atas

Sinar5news.com – Lotim – Srikandi Tangguh yang juga Wartawan Senior Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) Ratna Dewi terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Lombok Timur masa Bhakti 2020 – 2023 dan sebagai wanita pertama yang memimpin Lembaga Wartawan yang paling tua di Negeri ini. Pada Konferensi PWI Lombok Timur yang bertempat diRempung Kecamatan Pringgasela. Sabtu(28/03/2020).

Proses pemilihan ketua PWI Lombok Timur itu mengambil jalur voting. Karena muncul 3 orang kandidat calon Ketua PWI Lombok Timur diantaranya Ratna Dewi,Dimyati dan Hasanah Efendi. Dalam proses Voting ada 9 orang anggota PWI Lotim yang berhak untuk memberikan pilihannya. Dan hasil voting tersebut Ratna Dewi memperolehan 5 suara, Dimyati 3 suara dan Hasanah Efendi 1 suara.

FOTO : Acara Pelantikan Pengurus Baru PWI Lombok Timur

Setelah proses pemilihan pengurus PWI Lombok Timur selesai dan berjalan dengan baik. Ketua PWI Cabang NTB H.Nasruddin langsung melantik dan mengukuhkan Pengurus PWI Lombok Timur masa Bhakti 2020-2023. Ketua dijabat oleh Ratna Dewi, Wakil Ketua Widianto, Sekertaris Hasanah Efendi, Wakil Sekertaris Rahman Firdaus. Bendahara Jalaludin, Wakil Bendahara Yunia Herawati. Dengan Dewan Kehormatan Izzul Khaeri,H.Muluddin dan Dimyati.

Iklan

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Lombok Timur Drs.Iswan Rakhmadi,MM dalam membuka kegiatan Konferensi PWI Lombok Timur mengatakan jurnalis memiliki kekuatan dan peran penting dalam jalannya pemerintahan. Bahkan pers merupakan pilar keempat demokrasi yang diharapkan mampu memberikan informasi berimbang terutama ditengah ancaman penyebaran virus corona.

FOTO : Pembukaan Konferensi PWI Lotim,NTB

“ Saya sangat berbahagia terdapat kepengurusan tetap PWI Lombok Timur, melalui para jurnalis dapat memberikan gambaran upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam menghambat penyebaran Covid-19 di Lombok Timur, termasuk menggambarkan bahwa Lombok Timur yang saat ini zona merah Covid-19 masih dalam keadaan aman.” Ujar Iswan Rahkmadi yang juga pernah menjabat sebagai Camat Sembalun.

BACA JUGA  Mahkamah Agung RI,Dirjen Badan Peradilan Agama In Memoriam Muhammad Nur

Ditempat yang sama Ketua PWI NTB Haji Nasrudin dalam sambutannya mengajak wartawan di Kabupaten Lombok Timur agar menjaga keselamatan dalam menjalankan tugasnya ditengah ancaman penyebaran virus corona. Disamping itu tetap menjunjung kode etik dalam membuat sebuah berita
“ Kita saling meningatkan agar tidak panik ditengah ancaman penyebaran virus corona, sudut pandang dalam membuat berita juga harus dikaji agar dapat mengedukasi masyarakat menghindari penyebaran virus corona.” Tandas Haji Nasrudin.

Haji Nasrudin yang juga merupakan wartawan senior NTB berharap PWI Lombok Timur dapat menjadi percontohan bagi PWI di daerah lainnya di NTB. Pengurus yang baru dikukuhkan diharapkan juga dapat membawa organisasi ke arah yang lebih baik serta menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam upaya memperkuat dan meperkokoh keberadaan PWI.

Sementara itu Ketua PWI Lombok Timur terpilih Ratna Dewi berharap organisasi PWI khususnya di Lombok Timur dapat terus berkembang. PWI Lombok Timur juga tidak menutup diri kepada para jurnalis potensial lainnya untuk bergabung menjadi anggota baru guna bersama-sama membangun PWI termasuk membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah setempat.

FOTO : Ratna Dewi (Ketua PWI Lombok Timur-NTB)

“PWI Lombok Timur akan membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah Lombok Timur, bila perlu PWI sebagai inisiator memfasilitasi teman-teman yang belum melakukan uji kompetensi wartawan, hal tersebut akan menjadi tantangan bagi pengurus baru PWI Lombok Timur kedepan.” Jelasnya.

Ratna Dewi yang sebelumnya juga menjabat pelaksana tugas Ketua PWI Lombok Timur mengaku sejumlah agenda telah dilaksanakan diantaranya Kenfercab PWI NTB, melakukan konsolidasi organisasi, serta saat ini membentuk pengurus PWI Lombok Timur definitif.

” Apa yang diikhtiarkan dalam membentuk kepengurusan baru diharapkan dapat menjadi spirit baru bagi anggota PWI lainnya sebagai media informasi bagi masyarakat dan menghindari berita hoax.” Pungkasnya.(Bul)

BACA JUGA  Vaksinasi Kembali Digelar di Polres Lobar, Ratusan Tokoh Agama Ambil Bagian