PT.Hot Planet Indonesia, Hibahkan Tanahnya Untuk Jalan Umum,Dukung KEK Mandalika.

PT.Hot Planet Indonesia, Hibahkan Tanahnya Untuk Jalan Umum,Dukung KEK Mandalika.

Sinar5news.Com– Lombok Timur – Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) H.M.Sukiman azmy, menanda tangani surat penyerahan hibah berupa tanah yang sebagai hak milik dari PT.Hot Planet Indonesia, untuk dijadikan jalan umum oleh Pemda Lotim, bertempat di Pendopo Bupati. Senin (05/07/2021).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Partisipasi masyarakat dan pihak swasta dalam pembangunan menjadi salah satu instrumen penting mewujudkan kemajuan bersama.  Seperti halnya yang ditunjukkan PT. Hot Planet Indonesia.

Untuk memajukan kawasan selatan Lombok Timur sebagai salah satu destinasi wisata pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, perusahaan tersebut menghibahkan  sebagian hak milik perusahaan tersebut untuk dibangun jalan umum.

Bupati H. M. Sukiman Azmy menyambut baik hibah tersebut dan menyampaikan rencana pembangunan jalan hotmik sepanjang 1 kilometer di kawasan Lendang Terak, Jerowaru.   Diharapkan jalan ini mempermudah akses wisatawan, khususnya wisatawan lokal, untuk menikmati keindahan pantai di kawasan selatan.

Harapan senada disampaikan perwakilan PT. Hot Planet Indonesia Muhammad Khaerudin, “Kami berharap hibah ini bisa meningkatkan perekonomian dan industri pariwisata, khususnya Lombok Timur,” ungkapnya.  

Di hari yang sama dilakukan pula penandatanganan Kesepakatan kerja sama antara Pemda Lombok Timur dan PT. Nabil Surya Persada terkait pembangunan International Smart Hospital (ISH). Pembangunan ISH ini berkaitan dengan rencana pembangunan jembatan Lombok-Sumbawa.

Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan antusiasnya atas penandatanganan kerja sama itu sebagai bentuk dukungan atas upaya Pemerintah Kabupaten Lombok Timur meningkatkan pelayanan kepada pasyarakat.

“Saya berharap pembangunannya dapat segera terwujud. Dengan demikian masyarakat Kabupaten Lombok Timur mendapatkan pelayanan kesehatan yang semakin baik,”pungkasnya.(Bul)

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA