Program Pemprov NTB Tetap Berkesinambungan

Program Pemprov NTB Tetap Berkesinambungan

 

Jumat, 30 Agustus 2019

Sinar5News,Mataram – Berbagai program yang saat ini dijalankan Pemprov NTB di bawah kepemimpinan Dr. H. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah merupakan kelanjutan dari hal-hal baik yang ditorehkan para pemimpin NTB sebelumnya. Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda NTB, Najamuddin Amy, S.Sos, MM, di Mataram, Jumat (30/08/2019).

Najamuddin meyakini, sejarah pembangunan NTB adalah sejarah yang tak mungkin dipisahkan antara satu kepemimpinan dengan kepemimpinan sebelumnya. Setiap pemimpin, menurutnya pasti akan melanjutkan hal baik dari pemimpin sebelumnya. Lalu, menambahkan ide-ide baru yang sesuai dengan tantangan dan semangat zamannya.

Karenanya, jika ada karakteristik pelaksanaan program yang terlihat berbeda antara satu pemimpin dengan pemimpin lainnya, bukan berarti itu dianggap sebagai keterputusan pembangunan.

Najamuddin mencontohkan, salah satu program unggulan Pemprov NTB di era Dr. TGH. M. Zainul Majdi (TGB), yaitu Pijar (Sapi, Jagung dan Rumput Laut). Program ini telah berhasil mendongkrak produktivitas tiga komoditas asli NTB tersebut. Setelah produktivitas meningkat, upaya berikutnya adalah memberikan nilai tambah terhadap komoditas-komoditas unggulan tersebut. Inilah yang disebut dengan industrialisasi.

Misalnya saja, industri pakan ternak akan mengolah jagung menjadi komoditas bernilai tambah. Yaitu, pakan ternak. Dengan adanya pasokan pakan ternak berkualitas, peternak di NTB akan punya sapi yang lebih gemuk dan sehat. Demikian juga di sektor perikanan.

“Apa ini nggak melanjutkan Pijar? Melanjutkan Pijar kan namanya tidak harus Pijar Lanjutan,” tegas Najamuddin.

Contoh lain adalah kelanjutan pembangunan sektor pariwisata. Upaya melanjutkan pembangunan pariwisata tidak melulu harus dilakukan dengan menambah anggaran pariwisata. Pendekatan untuk meyakinkan maskapai penerbangan membuka jalur penerbangan langsung dari dan menuju NTB juga bisa bermanfaat nyata bagi NTB.

BACA JUGA  40 HADIST IMAM NAWAWI : HADIST KE 7

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA

BACA JUGA  TG.H.M.Zainuddin Badrun QH, Terpilih Sebagai Ketua PCNW Kecamatan Sukamulia Periode 2020-2025.