Program ini Berjalan Selama 6 Hari Sejak Tanggal 16-23 Mei 2020

Alhamdulillah kami keluarga besar Himmah NW komisariat MDQH NW Pancor telah berhasil merancang beberapa program selama bulan suci Ramadhan yg salah satunya santunan anak yatim dan orang tua jompo yg dikoordinir oleh bidang sosial Dakwah.

Iklan

program ini bersifat umum dengan melibatkan seluruh elemen lapisan masyarakat dan seluruh kader Himmah NW.

secara khusus untuk Kader Himmah komisariat MDQH NW Pancor baik para junior maupun para senior serta para Alumni,memiliki mekanisme yang berbeda yakni dengan mencari anak yatim dan orang tua jompo ditempat masing” para kader berada untuk disantuni sesuai dari kadar kemampuan kader tersebut.

Dan Alhamdulillah program ini sudah
Berjalan dengan baik dibeberapa tempat diantaranya di lombok Timur,Lombok Tengah dan Dompu.

Dan lebih menariknya program ini tidak mengganggu kebijakan dr pemerintah sedikitpun terkait pelarangan membuat perkumpulan bersekala besar guna pencegahan penyebaran pandemi covid-19 ini.

Program ini mengandung dua nilai positif yakni bagamana pentingnya memiliki rasa peduli (jiwa sosial) terhadap sesama kita lebih-lebih terhadap anak yatim yg tidak memiliki orang tua dan para orang tua jompo yg sudah tidak bisa bekerja sebdiri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dan yg kedua yakni dengan berbagi merupakan salah satu bagian tanda kesyukuran kita terhadap karunia yg dibelikan oleh Allah SWT dengan berbagi kepda sesama kita.

Tentu program ini tidaklah begitu besar dan banyak terdapat kekurangan didalamnya karena kami bergerak bukan atas nama pemerintah yg memiliki anggaran besar dalm setiap berkegiatan melainkan dari beberapa yg kami kumpulkan dari para dermawan/dermawati yg budiman dan dari para seluruh kader himmah NW yg memiliki rizki yg secukupnya dengan sukarela.

Dan harapan kami dari pergerakan kecil ini bukanlah sebuah sanjungan karena sanjungan yg paling mulia dan abadi adalah sanjungan Allah SWT.akan tetapi ingin mengajak kita semua untuk tetap memiliki rasa kepedulian terhadap sesama kita.
Karena muslim yg baik adalah yg apabila saudara kita sakit maka kitapun akan merasa sakit dan ketika bahagia kitapun merasa bahagia bukan malah sebaliknya memiliki penyakit SMS (Senang melihat orang susah dan susah melihat orang senang).

Terakhir, ucapan terima kasih yg tak terhingga kepada para dermawan/wati yg telah berjasa sehingga terlaksananya program kita.

Semoga kita semua terhindar dari hal” yg tidak bermanfaat agar kita tetap terus istiqomah saling bahu membahu untuk memberikan nilai” positif bagi masyarakat kita,agama nusa dan bangsa.

#mari dalam membangun kebaikan tidak ada kata saya,dia,kami dan mereka melainkan satu kata yakni KITA.

#HIMMAH MDQH NW PANCOR
#MAJU💪