asd

Presiden Forum Kebangsaan Angkat Bicara Terkait Presiden RI Pasca Jokowi

Presiden Forum Kebangsaan Angkat Bicara Terkait Presiden RI Pasca Jokowi

Sinar5news.com- Jakarta- Indonesia  Gemilang sedang terus berbenah upaya menuju bangsa yang kuat baik ekonomi, kebudayaan, pendidikan, kesehatan, ketahanan pangan dan energi, pertahanan dan keamanan, dapat menghadirkan rasa aman bagi warga bangsa, investasi tumbuh, clean dan good government terpelihara, pelayanan publik cepat. Inilah keinginan dan agenda Indonesia maju era Jokowi”. Tuturnya.

Akhir- akhir ini kata Samianto ” Negara Nusantara mozaik khatulistiwa ini sedang mempersiapkan diri menuju pergantian kepemimpinan melalui pemilu serempak 2024 akan datang. Presiden Jokowi satu tahun ke depan akan purna tugas digantikan oleh anak bangsa yang diusulkan oleh masyarakat luas ; ormas, lembaga, komunitas lewat partai dengan mekanisme pemilu”. Jelasnya.

Presiden forum ini utarakan ” Dari beberapa nama yang beredar sebagai calon presiden diantaranya Prabowo, Ganjar, Anies forum kebangsaan melihat masih dipenuhi kalangan politisi. Walaupun ada nama semisal Sandiaga Uno yang kebetulan masih dalam kabinet sekarang masuk bursa cawapres dari kalangan praktisi saudagar yang diusung partai PPP”. Unkapnya.

” Perlu ada aturan main yang melibatkan masyarakat luas semisal konpensi atau sayembara dengan aturan main prosedur yang tidak rumit sehingga banyak warga bangsa yang dapat terlibat ikut dalam bursa pencalonan presiden “. Pungkasnya.

” Hendaklah dalam pengusulan nama kandidat yang akan melanjutkan kepemimpinan bangsa pasca Jokowi Harus mengedepankan aspek yang melekat ; putra putri asli Nusantara, visioner, profesional, memiliki jiwa enterpreneur sehingga dapat menghadirkan investasi untuk terbukanya lapangan kerja baru untuk kemandirian bangsa”. Terangnya.

” Presiden akan datang dihadapkan pada tugas berat dalam situasi negri kita yang kurang sehat ekonominya. Sebagai kepala negara  yang mengendalikan semua kebijakan  diutamakan mereka yang sudah berpengalaman di dalam organisasi tingkat nasional yang bekerja cepat, jujur, akuntabel, visioner dan terampil dalam menterjemahkan instruksi undang undang dan hajat hidup rakyat/ummat”. Imbuhnya.

” Dalam hal ini putra putri terbaik bangsa yang sudah teruji visioner berjiwa negarawan perlu dikedepankan. Negri ini butuh pemimpin negarawan bukan politisi. bangsa besar ini warisan leluhur harus kita jaga rawat bersama jangan sampai tenggelam oleh ulah Mafioso yang hanya  segelintir manusia. Dengan cara merevolusi mental, penegakan hukum tanpa pandang bulu, aturan Tegak lurus. Indonesia akan menjadi mercusur dunia”. Ujarnya.

” Pemimpin adalah melayani, ukuran kesejahteraan suatu bangsa bukan pada kesejahteraan pemimpinnya melainkan kesejahteraan rakyatnya. Kepemimpinan yg menjiwai penderitaan mereka yg menderita, masuk dalam penderitaan sebagai bagian dari hidup mereka, merasakan hal yang sama, memberdayakan pakir miskin, mengasah kepekaan sosial hingga melahirkan rasa kebijaksanaan”. Pesannya.

” Bangsa Indonesia krisis negarawan surplus politisi. Model Indonesia menuju kesejahteraan harus meritokrasi. Menghadirkan pemimpin yang melayani, kompetitif dan bijaksana. Bukan hasil titipan asing tapi murni pilihan rakyat. Dengan demikian cita cita Indonesia merdeka akan bisa kita raih. Menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Hanya dengan menghadirkan pemimpin yang dapat merasakan penderitaan rakyat karena memimpin adalah menderita Ki Hajar Dewantoro”. Paparnya.

” Selamat datang Pemimpin bangsa yang baru untuk Indonesia gilang Gemilang. Pemimpin akan datang perlu mendapat restu leluhur bangsa sebagai jalan kebudayaan kepatutan dan kepantasan agar Indonesia sejahtera lahir bathin. Merdeka ! “. Demikian presiden forum sampaikan pada media.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA