Pondok Pesantren ATTHOHIRIYYAH NW SINDANG JAYA segera diresmikan

banner post atas

Sinar5News.com – Nahdlatul Wathan (NW) adalah organisasi kemasyarkatan Islam yang sejak awal lahirnya telah memiliki komitmen dan tekanan yang kuat dalam membangun agama dan negara pada tiga ranah pergerakannya, yaitu; Pendidikan, Sosial dan Dakwah Islamiyyah.

Bagi pengurus Nahdlatul Wathan Jakarta, upaya implementasi tiga ranah pergerakan tersebut, selalu menjadi agenda dan program perjuangan yang terus berkesinambungan dengan tiada hentinya.

Rapat persiapan peliputan dengan pejabat Sinar5news

Minggu lalu, dalam bidang sosialnya, Pengurus NW Jakarta sempat disibukkan dengan kegiatan mendadak membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana banjir yang melanda wilayah Jabodetabek dengan mendirikan posko banjir yang berpusat di Pondok Pesantren NW Jakarta. Selanjutnya, dari hasil donasi yang terkumpul didistribusikan langsung kepada korban banjir. Selain itu, aksi sosial NW menagani korban banjir dilakukan juga dengan kegiatan Pengobatan Geratis kepada korban banjir.

Iklan

Dalam bidang pendidikan, saat ini, Pengurus Nahdlatul Wathan DKI Jakarta bersama Pimpinan Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta dan Bekasi, KH. Muhammad Suhadi, SQ lagi bersiap-siap mendirikan dan meresmikan berdirinya sebuah Pondok Pesantren yang diberi nama Pondok Pesantren Atthohiriyyah Nahdlatul Wathan. Pesantren tersebut beralamatkan di Kampung Wangkal, Rt. 02, RW. 001, Desa Sindang Jaya, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi Utara, Jawa Barat.

Pondok Pesantren ini akan dipimpin oleh seorang pencinta NW, yang merupakan murid dari Kyai Dhimyati Pandegelang, Banten yang bernama Ustadz Ultufh akan diresmikan pada hari, Ahad, 12 Desember 2020.

Hari ini, Pimred SinarLima menyempatkan diri mewawancarai Ketua PW NW Jakarta, Al Ustadaz H. Muslihan Habib terkait persiapan presmian pesantren tersebut dan kebetulan hari ini beliau lagi tengah diskusi soal media SinarLima dengan Ibunda Yuli Sofiyati, M. Pd, Kepsek SMA NW Jakarta di ruang kerjanya.

BACA JUGA  KHUTBAH JUMAT EDISI, 6 Maret 2020 MANFAATKAN KESEHATAN DENGAN MAKSIMAL

“Alhamdulillah wa in syaa Allah pondok pesantren yang berlogo NW akan bertambah lagi di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Dan berbagai persiapan untuk peresmian Pondok Pesantren Atthohiriyyah Nahdlatul Wathan di Sindang Jaya, Bekasi sudah sangat siap. Plangnya sudah selesai dibuat dan tinggal ditancap di hari H Peresmiannya” ucapnya.

Ketua PW NW Jakarta berharap juga kehadiran dan kekompakan seluruh pengurus NW Jakarta dan Bekasi serta para alumni NW Jakarta dalam momentum penting dan bersejarah untuk peresmian pesantren Atthohiriyyah NW Sindang Jaya tersebut. (Rhm)