PKM Kampus Ganesha, Begini Ungkap Ketua Panitia SC

Sinar5nesw.com- Ciputat- Sebagai bentuk pengamalan tridarma perguruan tinggi kampus berkewajiban berkonstribusi untuk pengembangan tekhnologi dan ilmu pengetahuan di tengah masyarakat. Memberikan solusi kemaslahatan sosial melakukan inovasi bukan hanya sekedar memberikan transfer knowledge. 
 
Kegiatan penelitian dan pengabdian adalah keharusan di tengah masyarakat sebagai bagian dari tugas perguruan tinggi memberikan pencerahan nilai tambah terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat luas suatu tuntutan dan tugas kelembagaan serta tanggung jawab insan akademik.
 
Kampus Ganesha yang sedang bertransformasi menuju Universitas Ganesha Nusantara terus melakukan trobosan dengan melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi baik dalam negri dan luar negri dalam berbagai bidang baik bidang penelitian, pertukaran mahasiswa dan dosen, pemagangan mahasiswa/i, serta baru baru ini melakukan colloqium bersama antara kampus Ganesha dan  Hatyai university tahailad dan ferlis University Malaesya.
 
Hari Selasa 17 Januari kampus Ganesha melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat ( PKM) yang dilakukan oleh Dosen Tetap STIE GANESHA Jakarta, ke TPS3R Pasar Cantik Ciputat Tangsel diikuti oleh 13 dosen baik dosen pasca maupun dosen strata satu.
 
Dalam keterangan ketua SC Dr.Asep Surya Lesmana kegiatan ini adalah bagian dari salah satu bentuk pelaksanaan tridarma perguruan tinggi.
 
” Pengabdian Kepada Masyarakat ( PKM ) dosen tetap STIE Ganesha adalah untuk peningkatan dan capain tridarma perguruan tinggi meliputi pengajaran, pengamalan, pengabdian. Substansi dari pengabdian masyarakat, Dosen tetap untuk mengembangkan keilmuan yang dimiliki untuk memberikan solusi ke masyarakat, baik secara narasi maupun tulisan. Narasi yang disampaikan adalah berdiaolog dengan masyarakat setempat. Perlunya dosen meneliti untuk dapat memberikan solsusi dari jurnal yang dipublikasikan ke lembaga juga bangsa  Indonesia. Pengabdian masyarakat tanggung jawab insan akademis “. Tuturnya pada media.
 
Acara berjalan satu hari penuh terjun lansung bersama masyarakat untuk dapat melihat obyek agar dapat melakukan problemarika, melakukan identifikasi dan solusi terhadap obyek yang di teliti untuk  hadirnya masyarakat yang bermartabat. Semua peserta optimis kegiatan pengabdian ini sangat dirasakan manfaatnya untuk pengembangan dan peningkatan keilmuan. Agar dapat dirasakan mamfaatnya oleh warga sekitar dan masyarakat luas umumnya. (red)