Pemerintah Menghimbau Kepada Warga Untuk Beribadah di Rumah Saat Bulan Ramadhan

banner post atas

Sinar5News.com – Jakarta – Juru Bicara pemerintah dalam penanganan covid 19 Achmad Yurianto meminta seluruh masyarakat untuk disiplin menerapkan langkah-langkah pencegahan virus covid -19. Salah satunya adalah ketika selama bulan Suci Ramadhan nanti.

“Pertama, disiplin untuk tetap tinggal di rumah. Untuk umat Muslim sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, inilah saatnya kita menjalankan ibadah Ramadhan bersama keluarga,” kata Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Namun jika terpaksa untuk keluar rumah masyarakat harus sesuai dengan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dan membatasi waktu ketika berada di luar rumah.

Iklan

Masyarakat juga diminta untuk menghindari bepergian jauh dengan transportasi umum dalam keadaan penuh penumpang.

“Jika terpaksa harus membeli makanan di luar rumah, beli dan makanlah di rumah. Usahakan menggunakan jasa pengantaran,” tegas Achmad Yuri

Bukan hanya hal itu, Juru Bicara Achmad Yurianto menegaskan kepada masyarakat lebih sigap lagi untuk melindungi anggota keluarga yang kemungkinan besar rentan terinfeksi virus covid-19 ini seperti halnya Lansia dan memiliki penyakit kronis.

“Misalnya tekanan darah tinggi, kencing manis, asma, kanker TBC dan lainnya, karena mereka ini yang rentan akan dapat berakibat fatal untuk terinfeksi Covid-19. Upaya ini bergantung pada peran serta masyarakat, kerja sama semua perangkat RT RW, sampai dengan pelaksanaan isolasi mandiri dan kepatuhan pada PSBB,” Tegas Yuri.

Hingga kini kasus positif covid-19 di Indonesia terhitung sejak 2 Maret 2020 mencapai 7.418 kasus positif diantaranya terdapat 913 dinyatakan sembuh setelah ada penambahan 71 pasien pada hari ini dan 635 jiwa dinyatakan meninggal dunia setelah ada pernyataan penambahan korban sebanyak 18 pasien dalam 24 jam terakhir ini.

BACA JUGA  PCNW Kecamatan Sikur,Gelar Rapat Persiapan Muscab Ke-XIV.

(SDK)