Nahdlatul Wathan NTB Bagikan 1000 Paket Daging Qurban

banner post atas

Sinar5news.com – Pengurus wilayah Nahdlatul Wathan NTB membagi paket Daging qurban kepada 1.000 orang penerima (02/2), kegiatan pembagian dihadiri oleh 25 orang perwakilan dari masing-masing kecamatan/kelurahan dengan mematuhi standar kesehatan yakni wajib pake masker, jaga jarak minimal 1 meter dan tidak berjabat tangan.

Kegiatan pembagian daging qurban sebanyak 1000 paket untuk fakir dan kaum dhuafa di hadiri ole bapak Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Para Tokoh dan Pengurus Nahdlatul Wathan NTB secara terbatas. Selai itu, agenda ini juga dilaksanakan secara virtual via zoom dan live di FB dan Yotube.

Iklan

H. Irzani, Sekretaris Umum PWNW menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan Haflah Qurban ini adalah kegiatan tahunan NW NTB sudah puluhan tahun berjalan dan setiap tahun alhamdulillah selalu ada peningkatan.

“Alhamdulillah, walaupun ditengah Pandemi Covid-19 ini ternyata semangat dan Ghiroh berqurban warga dan pengurus NW malah meningkat terbukti tahun ini meningat terlihat dari jumlah paket yang bisa kita diatribusikan, kalo tahun tahu kita bisa bagi/distribusikan hanya 800 paket tahun ini alhamdulillah ada 1.000 paket dan kita berharap tahun depan bisa lebih banyak lagi.”,. Ucap H. Irzani kepada team SinarLima Media.

H.Irzani yang kesehariannya memiliki kedekatan TGB dan Gubernur NTB sekarang, mengatakan bahwa Kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan mengingat moment pamdemi saat ini banyak dampak yang dirasakan masyarakan terutama tatanan sosial dan ekonomi.

“Dalam rangka menyampaikan pesan bahwa semangat terus berbagi dan terus berbagi untuk sesama tidak boleh kendor apalagi pudar lebih-lebih dimasa Pandemi Covid19 ini dimana hampir seluruh tatanan kehidupan kita terutama sosial dan ekonomi. jadi saat inilah yang paling tepat untuk kita terus kita berbagi dan berbagi.”,. Kata H. Irzani menjelaskan

BACA JUGA  Primer Koperasi D-04 Kodim 0724/Boyolali Gelar RAT Tutup Buku Tahun 2020

selain itu Irzani juga mengingatkan kepada semua jajaran pengurus dan warga Nahdlatul wathan dimana saja berada untuk terus mengingat pesan dan arahan bapak Tuan Guru Bajang bahwa kita harus tetap Sabar dan terus bersabar sembari tetap ikhtiar dimaksimalkan.

” Sebagaimana sering kita dengan pesan Almagfurulah Maulanasyaikh TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid Selaku Pendiri NWDI, NBDI dan NW sang Pahlawan Nasional yakni Yakin, Ikhlas, Istiqomah dan Sabar dalam situasi dan kondisi apapun. Itu juga yang disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Tanfiziyah Pengurus besar Nahdlatul Wathan Bapak Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, beliau berpesan agar kita harus tetap Sabar dan terus bersabar sembari tetap ikhtiar semakmsimal mungkin.”,. Tuturnya

khusus untuk Jajaran Pengurus NW, kata H. Irzani. Mari kita maksimalkan ikhtiar untuk memperkuat lembaga Pendidikan NW, memperkuat lembaga Sosial NW, memperkuat lembaga Dakwah NW yang sudah ada dan terrsebar hampir diseluruh desa/kelurahan yg ada di NTB ini karena dengan begitu maka insyaAllah Lembaga Ekonomi kita juga akan menjadi lebih kuat.

“Jika Lembaga pendidikan Kuat, lembaga Sosial Kuat dan lembaga Dakwah NW kuat maka harapan untuk memperkuat lembaga Ekonomi NW kedepan insyaAllah pasti akan kuat dan jika 4 Pilar ini sudah KUAT dan Mapan maka yakinlah seluruh jenis ikhtiar yang lain-lain seperti Politik dan lain lain pasti akan menjadi lebih MUDAH.”,. Sambungnya.

Lebih lanjut, H. Irzani mengajak semua elemen yang terdapat di Nahdlatul Wathan agar tutut serta bahu membahu memperkuat organisasi.

“Ayo semua kita bahu membahu memperkuat 4 pilar ini sesuai TUPOKSI kita masing-masing, ingat TGB selalu berpesan pada kita bahwa berorganisasi itu adalah Fungsional jadi tidak harus kita jadi ketua dulu baru berbuat dan bergerak.”,. Imbuhnya

BACA JUGA  “TIDAK BOLEH MENUNDA BERBUAT BAIK” Catatan Acara Bedah Buku Ke-3 Dakwah Nusantara TGB : Islam Wasathiyyah Vol. 1

Atas nama PWNW NTB irzani menyampaikan, bahwa pusat kegiatan haflah qurban NW tidak hanya dikantor PWNW NTB tapi yang paling banyak ada dikantor induk NW yakni di Pancor.

“Dikantor induk NW yang berada di pancor, lebih banyak dipotong dan lebih banyak yang dibagi begitu juga disemua kantor PDNW Kabupaten/Kota se NTB.”,.

“Sekali lagi terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan ini, terima kasih pak Gubernur dan bu Wakil Gubernur NTB, terima kasih temen-temen pengurus NW yang telah ikut berbagi pada tahun ini serta mohon maaf yang sebesarnya apabila ada hal-hal yang kurang berkenan.”,. Pungkasnya. (MS)