Modus penipuan kembali meneror masyarakat, kali ini memakai nama PT PLN (Persero)

Sinar5news.com – Kabar soal modus penipuan itu dibagikan seorang netizen melalui akun media sosial (medsos) Facebook bernama Evan Abu Muhammad.

Iklan

Dalam pesan itu Whatsapp itu, pelaku berpura-pura mengirimkan tagihan listrik ke pelanggan dan membagikan file APK.

“Sore pak Syamsul Rizal, saya Rudy dari kantor PLN Pusat. Untuk nomor ID Pelanggan: 221200400400 mengenai tagihan listrik sudah masuk 3 bulan belum ada pembayaran, mengenai hal ini mohon direspon agar kami tidak melakukan pemblokiran ID dan pemutusan daya listrik rumah bapak,” bunyi pesan itu.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto menyampaikan bahwa pemberitahuan tunggakan rekening listrik disertai ajakan download atau membuka aplikasi PLN.apk bukan informasi resmi.

“Pemberitahuan terkait tunggakan rekening listrik disertai ajakan download atau membuka aplikasi PLN.apk agar terhindar dari pemblokiran dan pemutusan listrik di rumah pelanggan adalah tidak benar, dan bukan informasi dari PLN,” ujarnya dikutip dari keterangan resmi yang diterima, Rabu (7/12/2022) malam.

Dia juga mengajak seluruh pelanggan agar berhati-hati terhadap informasi hoaks yang beredar di medsos.

“PLN mengajak seluruh pelanggan agar berhati-hati terhadap hoax yang beredar di media sosial,” tegasnya.

Dia pun memastikan kalau informasi resmi terkait berbagai layanan dan promo PLN dapat dilihat melalui aplikasi PLN Mobile.

Artikel: okezone.com