Merespon Musibah Banjir Sekotong Lonar, LAZIS Melontar Distribusikan Bantuan

banner post atas

Sinar5news.com- Pada tanggal 30 Januari lalu daerah Sekotong Lombok Barat mengalami musibah bencana Banjir. Bencana tersebut setidaknya telah melanda 17 dusun di 6 desa terendam air akibat intensitas hujan yang begitu tinggi.

Merespon bencana alam tersebut Tim LAZIS Melontar yang dibantu oleh Pemuda NW NTB dan HIMNAH NW Mataram bergerak cepat untuk mendistribusikan logistik (sembako) di titik-titik terdampak banjir sebagai upaya meringankan beban para korban banjir Sekotong Lombok Barat.

Iklan

Kali ini Tim LAZIS Melontar bergerak menuju Dusun Madak Belek Desa Cendi Manik Sekotong yang merupakan salah satu wilayah terdampak banjir di Sekotong. Disini Tim LAZIS Melontar bersama Pemuda NW NTB dan HIMMAH NW Mataram menyerahkan bantuan sembako berupa Beras, Telur, Mie Instan dan Air Mineral.

Kepala Dusun Madak Belek Ustaz Abdul Aziz Al-Idris dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada LAZIS Melontar yang telah bersedia membantu warganya.

“Mewakili masyarakat dusun Madak Belek saya menyampaikan terima kasih kepada saudara-saudara saya dari LAZIS Melontar, Pemuda NW NTB dan HIMMAH NW Mataram yang telah membantu masyarakat kami yang terdampak banjir di dusun Badak Belek ini”, ucap Ustaz Aziz.

Pada kesempatan itu juga ia mengajak keliling Tim LAZIS Melontar untuk mengecek secara langsung kondisi warganya yang terdampak banjir.

“Ini warga-warga saya yang terdampak banjir kemarin, ini rumah-rumah mereka ada yang sudah selesai dibersihkan dan ada juga yang masih proses pembersihan bekas-bekas banjir kemarin”, ungkap Ustaz Aziz sambil menunjuk rumah-rumah warganya yang terdampak.

Sementara itu Manajer Pemberdayaan LAZIS Melontar Abdurrahman, S.Pd.I pada kesempatan itu juga menjelaskan bahwa kedatangan Timnya ke lokasi bencana tersebut berdasarkan informasi yang diperoleh sehari sebelumnya terkait banjir yang melanada daerah Sekotong Lombok Barat.

BACA JUGA  Pentingnya Tracking Guna Memutus Corona

“Kemarin kami mendapatkan informasi dari Tim bahwa beberapa desa di sekotong mengalami musibah banjir. Merespon informasi tersebut makanya hari ini kami langsung terjun untuk membantu”, ungkap Guru Rahman sapaan akrabnya.

Alhamdulillah lanjutnya, hari ini kami bisa menyapa para korban dengan membawa logistik berupa beras, mie instan, air mineral dan telur. Ini semua adalah hasil donasi dari para donatur kami yang ikhlas membantu, jelasnya.

Oleh: Tim Media LM.