Lotim : Pasien Positif Covid-19 Yang Baru, Dari Klaster Madura.

Foto : Data Covid-19 Kabupaten Lombok Timur Per 19 April 2020
banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Data di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) per 19 April 2020 menunjukkan angka peningkatan jumlah pasien Covid-19 baik yang PPTG(Pelaku Perjalanan Tanpa Gejaala),OTG(Orang Tanpa Gejala),ODP(Orang Dalam Pemantauan),PDP(Pasien Dalam Pengawasan) dan Konfirmasi Positif.

Untuk yang PPTG tercatat berjumlah 11.880 orang dengan rincian 8.159 selesai isolasi,dan 3.721 masih dalam isolasi mandiri. OTG sebanyak 384 orang dengan 127 orang selesai dari pemantauan dan 257 orang masih dalam pemantauan.

ODP berjumlah 1.524 dengan rincian 1.479 isolasi mandiri(1.171 selesai dalam pemantauan dan 308 masih dalam pemantauan) dan 45 orang isolasi di Rusunawa Kayangan Labuan Lombok, 30 orang selesai dalam pemantauan atau sehat dan 15 orang masih dalam pemantauan).

Iklan
Foto : Dr.Pathurrahman,M.Kes (Juru Bicara Covid-19 Lotim-NTB)

Sedangkan pasien yang masuk dalam kategori PDP berjumlah 60 orang,dengan catatan 53 orang dirawat di RSUD R.Soejono Selong dan RSUP Mataram dengan rincian 12 orang selesai dalam pengawasan dan 41 orang masih dalam pengawasan.

Sedangkan 7 orang PDP ditempatkan di Rusunawa semuanya masih dalam pengawasan. Serta jumlah pasien terkonfirmasi positif 13 orang dengan catatan 4 orang sudah sembuh dan dipulangkan serta 9 orang masih positif.

Sementara itu release dari Posko Covid-19 Provinsi NTB pasien positif terinfeksi virus corona (Covid 19) dari Lombok Timur yang Terbaru, pasien nomor 66, inisial KA, laki-laki usia 39 tahun, penduduk desa Bebidas, kecamatan Wanasaba. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Madura dalam 14 hari sebelum sakit.

“Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di ruang Isolasi RSUD dr. R. Soedjono Selong dalam keadaan baik,” terang Sekda NTB H. Lalu Gita Ariadi, selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan Covid 19 dalam Press Release. Ahad(19/04/2020).

BACA JUGA  Menteri PPPA RI Gusti Ayu Bintang Darmawati,SE,M.Si Resmikan Kantor UPTD PPA Mataram.

Sedangkan Juru Bicara Covid-19 Lombok Timur Dr.Pathurrahman,M.kes menghimbau agar masyarakat tetap disiplin mengikuti seluruh himbauan pemerintah, seperti jangan keluar rumah kalau tidak ada yang terlalu penting, kalau keluar rumah jangan lupa untuk memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir serta menghindari tempat keramaian.

“Kami menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar senantiasa tetap disiplin mengikuti himbauan pemerintah baik pemerintah pusat, Provinsi, Kabupaten maupun Kecamatan,”Pungkas Pathurrahman.(Bul)