Kunjungan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Serta Jajarannya Ke Ponpes Nahdlatul Wathan Jakarta

banner post atas

Sinar5news.com – Jakarta – Yayasan Mi’Rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta pagi ini akan kedatangan Tamu Istimewa yakni Bapak Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Muhammad Anwar, S.Si, M.AP beserta jajarannya.

Kehadirannya di Nahdlatul Wathan Jakarta ini dengan maksud dan tujuan dalam kunjungan kerjanya.

Bukan hanya Bapak Wali Kota dan jajarannya yang turut hadir dalam kunjungan kerjanya itu, Ketua Camat, Ibu Lurah, serta Rt dan Rw setempat pun turut hadir dalam acara yang berlangsung pagi hari tadi.

Iklan

Para pimpinan dan dewan guru beserta staff jajaran yang ada di Nahdlatul Wathan Jakarta menyambut kedatangannya dengan berbagai persiapan yang matang. Mereka menyambutnya dengan gembira dan harmonis.

Sesampainya di Lokasi, Bapak Wali Kota beserta jajarannya diarahkan menuju ke dalam Masjid Hamzanwadi yang didalamnya para santri sudah siap menyambut gembira dengan nyanyian mars Nahdlatul Wathan.

Setelah itu, Acara langsung dimulai mengingat mendekati masuk waktu Sholat Jum’at. Acara tersebut dibawakan langsung oleh Ibunda Yuli Sofiyati. S.Pd MM. beliau juga sekaligus merupakan Kepala Sekolah SMA Nahdlatul Wathan Jakarta.

Acara diawali dengan doa pembuka sesuai dengan ciri khas Nahdlatul Wathan yakni diawali tawassul dan dilanjuti doa Shalawat Nahdlatain yang dipimpin langsung oleh TGH. Muslihan Habib M.A. Kemudian acara dilanjut dengan sambutan-sambutan.

Sambutan pertama disampaikan langsung oleh pimpinan Yayasan Mi’Rajush Shibyan Nahdlatul Wathan ,Ayahanda TGKH. Muhammad Suhaidi S.Q

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bagaimana kondisi Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta ini, Mulai dari santrinya ,kegiatannya, hal-hal yang kurang dalam segi perlengkapan dan alat lainnya.

Ayahanda juga menjelaskan bahwa para santri terus aktif dalam kegiatan rutinnya seperti halnya mengaji dan pembacaan Tarekat Hizib. Selain itu beliau juga mengungkapkan bahwa sebagian dari santri yang ada di ponpes ini berasal dari keluarga yang kurang mampu, namun memiliki semangat belajar yang tinggi

BACA JUGA  PAT Semester Genap Berbasis Online SMP NW Jakarta Berjalan Lancar Dan Sukses

Di sambutan kedua disampaikan langsung oleh Bapak Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Muhammad Anwar, S.Si, M.AP. dalam sambutannya tersebut beliau menjelaskan bahwa dalam rangka kunjungan kerjanya di Nahdlatul Wathan Jakarta ini beliau memiliki tujuan yakni yang pertama melihat sejauh mana kondisi Pondok Pesantren yang ada di Jakarta Timur ini dan yang kedua beliau akan adakan bantuan kepada Pondok Pesantren tersebut.

Penyerahan Cinderamata

Beliau juga menjelaskan kembali bahwa Pondok Pesantren ini jangan sampai mengalami yang namanya kesulitan termasuk mungkin dari segi fasilitas dan yang lain-lainnya.

Bukan hanya itu beliau juga akan membuat jadwal tahunan untuk memberi beasiswa ke Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan JakNahdlatul

Di penghujung acara ditutup dengan doa kembali yang dipimpin oleh Ustad Badri.

Usai pembacaan doa ,Bapak Wali Kota serta jajarannya melakukan sesi serah terima cindera mata dan sesi foto bersama para pimpinan ,karyawan,guru, santri dan staff lainnya.