Kunjungan Reses : HMSL Tekankan Pengurus NW Gali Potensi Diri.

Kunjungan Reses : HMSL Tekankan Pengurus NW Gali Potensi Diri.

Sinar5news.com – Selong – Anggota Komisi II DPR RI Fraaksi Partai Nasdem Daerah Pemilihan NTB 2(Pulau Lombok) H.M.Syamsul Luthfi,SE,M.Si melakukan kunjungan reses terhadap sejumlah Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Nahdlatul Wathan(NW) Kabupaten Lombok Timur. Bertempat di Gelang Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia. Sabtu(11/01/2020)

Pada reses tersebut Luthfi mengingatkan kepada jajaran pengurus NW untuk menggali potensi-potensi yang dimiliki oleh warga NW. terutama yang ada hubungannya dengan Pendidikan,Sosial dan Da’wah sebagai garis utama misi perjuangan NW.

“Potensi-potensi yang ada mari kita gali bersama-sama demi untuk kemajuan organisasi. Karena tidak selamanya kita akan seperti ini,perubahan itu pasti akan terjadi,perubahan politik pasti akan terjadi bisa kalah,bisa menang tetapi apakah kita tetap berharap dan meminta. Yang penting mari kita gali potensi yang kita miliki dan kita kembangkan secara maksimal sehingga tidak akan ada lagi ketergantungan,”Harap HMSL.

Kami tekankan kepada kita semua sehingga setiap menjalanakan program organisasi ini harus sukses. Untuk itu kesadaran kita berorganisasi harus kita bangkitkan paling tidak dari diri kita sendiri selaku jajaran pengurus organisasi.
Ia juga menambhakan tidak mungkin akan bisa memompa semangat dan kesadaran berorganisasi jamaah NW apabila jajaran pengurus daerah,pengurus cabang sendiri tidak menunjukkan kesadaran dan semangat berorganisasi kepada organisasi itu sendiri. Jangan hanya dalam bentuk kata-kata saja mengatan kesadaran, tapi harus kita wujudkan dalam bentuk kenyataan.

“Selama delapan tahun terakhir ini saya banyak tahu kejadian,masa lalu,masa kini dan kita punya proyeksi untuk masa yang akan datang. Delapan tahun terakhir semenjak tahun 2012 semangat berorganisasi sudah mulai kendor, saya mempunyai catatan penting yang menjadi pengingat kita kedepannya,” Ungkapnya.
Catatan-catatan yang kita miliki cash per cash dari kejadian-kejadian yang pernah kita alami harus menjadi catatan yang harus kita sempurnakan untuk masa-masa yang akan dating. Bukan menjadi bagian dari untuk mencari kesalahan dari orang per orang ,tapi kita perbaiki kita sempurnakan karena kita ini tidak mungkin lari dari Nahdlatul Wathan.

BACA JUGA  Sekertaris DPP HKTI NTB, Luruskan Soal Isu Miring 10 Juta Sapi Dari Australia,Akan Masuk NTB.
BACA JUGA  Sekertaris DPP HKTI NTB, Luruskan Soal Isu Miring 10 Juta Sapi Dari Australia,Akan Masuk NTB.

Ia juga mempersilahkan kepada kader-kader yang punya kemampuan untuk berpolitik untuk mengasah kemapuan politiknya diluar organisasi jangan mengasah politik didalam organisasi.
“Jadi mari yang punya kemapuan berpolitik untuk mengasah poltiknya diluar organisasi, kenapa diluar? ini untuk menjaga kemaslahatan dalam berorganisasi. Karena kalau diterapkan didalam organisasi akan terjadi saling adu-domba antara yang satu dan lainnya.

Kemudian muncul anggapan menganak mask an yang satu dan yang liannya tidak dianak maskan,”Papar Senator yang juga cucu dari Pahlawan Nasional TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Majid.
Garis politik di NW harus berbanding lurus dengan garis Politik Bapak Tuan Buru Bajang(TGB) karena TGB merupakan imam(pimpinan) di Nahdlatul Wathan karena TGB adalah Ketua Umum PBNW, sehingga apa yang menjadi kebijakannya memiliki makna yang tersirat didalamnya.
“Tidak mungkin apa yang disampaikan oleh beliau itu memiliki makna kehampaan, tidak hanya sekedar kata-kata pasti ada makna dari apa yang beliau sampaikan selama ini,dengan mengamati dinamika dan fenomena yang terjadi diinternal organisasi maupun ditengah-tengah masyarakat,” Pungkasnya.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA