KLHK Ajak Siswa SMAN di Jabotabek Cinta Lingkungan Hidup

KLHK Ajak Siswa SMAN di Jabotabek Cinta Lingkungan Hidup

Sinar5News,Jakarta – Permasalahan Lingkungan Hidup adalah Masalah yang harus diatasi dan perlu kepedulian dari Seluruh Lapisan Masyarakat. Hutan yang mulai gundul, pembabatan hutan secara liar, pembakaran hutan& illegal logging merupakan isu yang saat ini mengemuka dan menjadi perhatian publik. Oleh karena itu Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengundang Siswa SMAN dari Jabodetabek dengan menggelar acara “Festival Generasi Muda Cinta Lingkungan” untuk diberikan Pendidikan mengenai Cinta Lingkungan Hidup. Kegiatan ini diadakan di Arboretum Ir Lukito Daryadi,MSc Komplek Gedung Manggala Wanabakti selama 4 hari sejak Selasa,12/11/2019 sampai dengan Jum’at,15/11/2019.

“Kami mengundang Siswa-Siswi SMAN sebagai Generasi Muda Penerus Bangsa agar Mereka Faham tentang Lingkungan Hidup sehingga bisa menjaga Lingkungannya dan di saat menjadi Pemimpin Bangsa di masa yang akan datang Mereka bisa melindungi Potensi Sumber Daya Alam& Lingkungan Hidup dari Tangan2 yang tidak Bertanggung jawab” ujar Bapak Ade Palguna dari Pusrembang KLHK yang didampingi Bapak Triadi dari Kabag Program KLHK.

Acara yang berlangsung 4 hari ini memiliki Tema yang berbeda-beda dan dengan Peserta dari Perwakilan SMAN yang berbeda pula. Untuk Hari Pertama,Selasa 12/11/2019 bertemakan “Ayo Menanam” yang diikuti oleh SMAN 3 Jakarta, Rabu 13/11/2019 bertemakan “Sampah” yang diikuti oleh SMAN 21 Bogor, Kamis 14/11/2019 bertemakan “Kebakaran Hutan(Climate Change)” yang diikuti oleh SMAN 24 Jakarta,SMAN 6 Bekasi dan SMAN 5 TangSel, serta Hari Jum’at 15/11/2019 bertemakan “NARKOBA” yang diikuti oleh SMAN 68 Jakarta dan SMPN 615 Jakarta.

BACA JUGA  Update Covid-19 di Indonesia Hari Ini : Bertambah 4.168 Kasus Positif Hingga Total Keseluruhan Menjadi 240.687 Jiwa

Dalam Kesempatan itu pun Para Siswa&Siswi pun diajak kedalam Museum Kehutanan KLHK untuk mengenal berbagai macam jenis Pohon yang ditanam di tanah Bumi Pertiwi. “Sikap Setiap Orang terhadap Lingkungannya yaitu harus menanam 25 pohon selama hidupnya yaitu mulai dari waktu SD menanam 5 pohon, SMP menanam 5 pohon dan SMA serta perguruan tinggi sampai saat berkeluarga pun menanam 5 pohon” jelas Triadi dalam uraiannya.*(faris).

BACA JUGA  Personel SPPKL Tual Berhasil Temukan Longboat Mati Mesin di Perairan Pulau Dua

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA