Ketua DPD Perindo Lotim: Partai Perindo Dibanjiri Pendaftar Bacalon Legislatif, Hingga Overload.

Ketua DPD Perindo Lotim: Partai Perindo Dibanjiri Pendaftar Bacalon Legislatif, Hingga Overload.

Sinar5news.com – Lombok Timur – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatun Indonesia (Perindo) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat (NTB) Syamsuddin,S.Sos,M.AP mengatakan, tahapan penjaringan Bakal Calon DPRD II Lombok Timur sedang berjalan dan cukup banyak pendaftarnya, bahkan ada beberapa Daerah Pemilihan (Dapil) yang sudah Overload.

“Hingga saat ini masih berjalan penjaringan Bacalon legislatif DPRD II Lombok Timur, dan peminat Bacalon Partai Perindo ini cukup banyak, bahkan untuk Dapil I dan II sudah Overload (melebihi target -red). Seperti Dapil I sudah ada 23 orang yang daftar, dan Dapil II ada 24 orang pendaftar, padahal pada Dapil tersebut yang dibutuhkan calon sembilan orang,” ungkap Bung Syem panggilan akrab ketua DPD Perindo Lotim itu, kepada awak media. Kamis (09/02/2023).

Bung Syem juga menambahkan dilihat dari pendaftar yang sudah masuk, sebagian besar berasal dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang memiliki trak record yang baik dan berasal dari berbagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan.

“Di Partai Perindo Lombok Timur, kita membuka ruang seluas-luasnya untuk semua masyarakat yang ingin mendaftarkan diri jadi Balon legislatif, terutama dari berbagai organisasi keagamaan, kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan yang ada di Lombok Timur ini, semuanya kita akomodir, walaupun pada akhirnya harus kita saring. Sehingga kami optimistis perolehan suara Partai Perindo akan banyak pada Pileg 2024 mendatang, karena rata-rata pendaftar itu figur yang memiliki track record yang baik ditengah-tengah masyarakat,”ungkapnya.

Ia juga mengingatkan kepada semua Bacaleg Partai Perindo Lombok Timur dan semua jajaran pengurus partai, baik DPD dan DPC untuk terus berjuang membesarkan partai bersama Ketua Harian DPP Partai Perindo Bapak Tuan Guru Bajang (TGB) Dr.TGH.Muhammad Zainul Majdi,MA.

“Kita berharap kepada semua kader Perindo yang sudah mendaftar, dan semua pengurus Partai untuk menanamkan semangat juang untuk membesarkan partai bersama-sama dengan Bapak TGB, dan Alhamdulillah kader-kader yang mendaftar lewat Perindo adalah kader-kader terbaik Lombok Timur,” ungkap Bung Syem.

Bung Syem berharap pada pemilu 2024 mendatang, Partai Perindo akan bisa memperoleh satu kursi untuk masing-masing Dapil, karena kader yang mendaftar rata-rata memiliki ketokohan dan dikenal baik oleh masyarakat.

“Untuk perolehan kursi pada Kontestasi politik 2024 mendatang, mudah-mudahan bisa kita peroleh minimal satu kursi perdapil, mengingat Bacalon kita memiliki sifat ketokohan ditengah masyarakat seperti para Tuan Guru, Mantan Pejabat dan Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Wanita.

Terkait dengan adanya Baliho dari beberapa Bacalon yang sudah terpasang ditempat-tempat umum, Ketua DPD Perindo Lotim mengatakan, Pemasangan Baliho oleh Para Bacalon itu merupakan inisiatif sendiri dari mereka.

“Untuk pemasangan Baliho oleh para Bacalon itu merupakan inisiatif sendiri dari para Bacalon tersebut, sebagai bentuk kecintaannya kepada Partai Perindo, karena itukan Foto Bacalon bersama Ketua Harian DPP Bapak TGB dan gambar partai, yang kita anjurkan dari DPD adalah memasang bendera Partai dirumah para Bacalon tersebut dengan tujuan untuk memperkenalkan dan membesarkan Partai Perindo dan Bacalon itu sendiri,”pungkasnya. (red)

 

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA