Kerjasama Nasional SMA NW Jakarta, PW NWDI Jakarta Dan BNPT RI

Kerjasama Nasional SMA NW Jakarta, PW NWDI Jakarta Dan BNPT RI

Sinar5news.com – Jakarta – Sma Nahdlatul Wathan Jakarta bekerja sama dengan PW NWDI dan BNPT RI menggelar sosialisasi dalam rangka antisipasi paham Radikalisme dan terorisme dikalangan pelajar(3/5).

Penguatan ideologi pancasila dan kebhinekaan untuk pelajar tingkat SMA menjadi sarana untuk meningkatkan semangat nasionalis serta mengcounter paham radikalis dan teroris bagi pelajar jenjang SMA.

Dalam Acara ini turut hadir TGH. Muslihan Habib selaku ketua umum Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyyah (NWDI) Jakarta, kepala sekolah SMA Nahdlatul Wathan Jakarta yakni Ibu Yuli Sofiyati,serta ketua Pengurus Wilayah Pemuda NWDI Jakarta Ust Sugiatul Fathi.

Ust Sugiatul Fathi saat ditemui team SinarLima Media menyampaikan kegiatan ini merupakan solusi dalam menanamkan nilai kebangsaan dan kebinekaan.

“Menurut saya kegiatan semacam ini santan menarik untuk diikuti terutama oleh generasi muda saat ini, kalangan pelajar akan lebih rentan menjadi sasaran penyebaran konten radikalisme dan terorisme.”,. Ucap Ust Sugi kepada team media.

Salah satu refrensi dari penyuluhan kali ini ialah rekaman zoom yang di adakan PW NWDI Jakarta Bekarja Sama dengan BNPT RI.

pria yang juga merupakan pengasuh pondok pesantren ini menyampaikan bahwa salah satu yang menjadi penyebab mudahnya paham radikal dan teroris ialah fanatik nya pelajar atau generasi muda terhadap game.

“Maraknya game yang saat ini menjadi candu bagi para pelajar ataupun generasi muda menurut saya menjadi salah satu faktor yang mampu menyebarkan konten radikal dan terorisme. sekalipun game itu bertujuan untuk sekedar refreshing tapi jika digunakan hingga menyebabkan candu tentunya hal ini akan berdampak fatal.”,. Jelasnya.

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA