Kapolsek Sikur, Secara Intensif Lakukan Edukasi Warga Cegah Penyebaran Covid-19

banner post atas

Sinar5news.com – Lombok Timur – Kapolsek Sikur Iptu Ery Armunanto,SH, melakukan monitoring Kampung Sehat dibidang ketahanan pangan di sektor perikanan bertempat di Desa Kembang Kuning, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB), Kamis (23/07/2020)

Menurut Ery Armunanto, masyarakat Kembang kuning di era pandemi Covid-19 masih tetap eksis dalam upaya menjaga ketahanan pangang dengan melakukan budidaya ikan air tawar sehingga warga Kembang kuning dapat bertahan hidup karena keuntungan yang diperoleh dari usaha tersebut.

“Kami dari Polsek Sikur dan anggota secara terus menerus melakukan pembinaan terhadap masyarakat terutama dalam upaya menjaga ketahanan pangan di era pandemic Covid-19 dan juga memasuki fase New Normal Life, dan kebanyakan dari masyarakat kembang kuning ini melakukan usaha budidaya ikan air tawar untuk menopang perekonomian mereka,” Terang Ery Armunanto.

Iklan

Kapolsek sikur pada setiap turun ke lapangan untuk menjumpai masyarakat binaannya, tidak pernah lupa untuk mensosialisasikan Kampung Sehat yang diinisiasi oleh Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal,S.I.K,M.H sehingga masyarakat Kembang Kuning sudah mulai memahami arti penting dari protocol kesehatan untuk memasuki era kehidupan baru.

“Alhamdulillah akibat kami secara rutin turun mensosialisasikan protocol kesehatan Covid, sebagian besar masyarakat dikecamatan sikur sudah memahami cara pencegahan penyebaran Covid seperti cuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir,pakai masker kalau keluar rumah dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan orang,” Pungkasnya. (Bul).

BACA JUGA  Hikmah Pagi : KISAH SANG TAKDIR DAN LOGIKA.