Kampus Ganesha Menguatkan Kerjasama Sekolah Untuk Indonesia Maju

Kampus Ganesha Menguatkan Kerjasama Sekolah Untuk Indonesia Maju

Sinar5news.com- Jakarta- Melakukan presentasi di sekolah  SMK dan MA Darul Maarif Fatmawati Jakarta Selatan diterima lansung oleh  kepala sekolah  bapak Thabroni  di ruang kerja beliau. Beliau sangat antusias bersemangat menerima kedatangan kami, setelah berbincang hal agenda penguatan kerjasama yang perlu diperkuat dimasa masa yang akan datang. Tepat pukul 08.00 kami dipersilahkan menuju kelas untuk bertemu siswa yang lansung diarahkan bapak Rahmat Guru BK. ” Silahkan bapak ibu semua bisa masuk di kelas, kami kasih waktu satu jam untuk berbincang bincang dengan siswa/i”. Ungkap beliau bersahaja mempersilahkan kami semua masuk.
 
Optimaslisasi peran kampus sebagai institusi pendidikan,  entrepreneur, riset dan pengembangan, perlu ikut serta berkelaborasi membina anak bangsa khususnya di sekolah  dengan  kerjasama kampus atau sebaliknya sekolah dengan kampus. Ini penting dihadirkan sebagai bagian dari mensukseskan agenda merdeka belajar pada sekolah maupun kampus merdeka. Sehingga terjalin keseimbangan dan kesinambungan antara sekolah dan kampus sebagai wadah mengoftimalkan pengembangan  potensi diri bakat minat dan daya cipta. 
 
Ganesha sebagai kampus kedinasan tempo dulu yang alumninya menyebar di seluruh Nusantara. Saat ini sejak tahun 2020 telah membuka  program Kuliah Beasiswa Khusus (KBK) baik untuk program S1 dan Pasca, satu satunya di Indonesia. Dari program ini sudah lahir 154 kelompok ingkubator UMKM. Sebagai kampus Milenial antrpreneur, Ganesha menjalankan sistem Ling and Mach dengan dunia corporaite.
 
Model pendidikan Ling and Mach dengan dunia industri sebagai arah baru pendidikan nasional. Perlu disambut kerjasama kongkrit dengan kampus dan corporaite untuk memudahkan siswa/i dalam melaksanakan tugas sekolah maupun tugas kampus. Model ini yang perlu diberdayakan sehingga siswa/i lulusan dapat tersalurkan dan terserap baik oleh kampus maupun dunia industri. 
 
Kampus Ganesha melakukan kunjungan ke sekolah sebagai bagian dari bangun kerjasama lembaga pendidikan yang lebih konferhansip. Ganesha hadir bukan hanya menyodorkan kemudahan berupa beasiswa tapi lebih dari itu kedepan bagaimana  melahirkan generasi unggul berbudi kemuliaan. Serta bagaimana mengelola dan menghadirkan  lembaga pendidikan tangguh, guru yang profesional. Sehingga siswa/i mampu menemukan potensi dan minat bakat sejak di bangku sekolah.
 
Berkunjung ke sekolah diwilayah Jakarta Selatan khususnya baik negri maupun swasta semua menyambut baik, antusias penuh kesukuran kerjasama kampus dan sekolah bisa dapat dibina terus terutama hal pengembangan sekolah baik siswa dan guru. 
 
Ganesha sangat berterimakasih telah diterima baik disemua sekolah yang dikunjungi untuk terus memelihara kerjasama untuk peningkatan mutu lulusan, management sekolah dan pengembangan profesionalisme guru prener di masa masa yang akan datang. harapan kami bisa terus bersinergi untuk kemajuan bersama di masa-masa yang akan datang”. Ungkap Samianto M setelah melakukan kunjungan di sekolah.
 
Kondisi yang masih belum setabil ini sangat memberikan pengaruh terhadap siswa/i maupun mahasiswa. Guru maupun dosen dituntut familier dengan tekhnologi sebagai media ajar saat ini. Menghadirkan konten² kreatif semisal animasi dst, dengan mengoftimalkan media yang ada penting sebagi cara memudahkan penyampaian materi. Tentu semua ini perlu latihan dan kolaborasi bersama lembaga pendidikan baik sekolah maupun kampus. Hal demikian semua kita rasakan tutur Samianto M selaku Wadir Dir. KBK pada kampus Ganesha.(red)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA