Kado Tahun Baru 2020 : 69 Anggota Polres Lotim Naik Pangkat.

banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Kapolres Lombok Timur AKBP. Ida Bagus Made Winarta,S.IK bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara Apel Korps Report dan Pelantikan kenaikan Pangkat Golongan Perwira dan Bintara periode 1 Januari 2020 yang dirangkaikan dengan upacara Wisuda Purna Bhakti Bintara Polres Lombok Timur. Selasa(31/12/2019).


Kenaikan pangkat itu diberikan kepada 69 orang anggota yang terdiri dari 58 orang anggota Polres Lombok Timur dan 11 orang anggota Kompi 3 Batalyon B Satbrimob Polda NTB dengan rincian Iptu Ke AKP 5 orang, Ipda Ke Iptu 2 orang, Bripka Ke Aipda 2 orang. Pangkat Brigadir Ke Bripka 27 orang(18 Polres dan 9 Brimob). Briptu Ke Brigadir 3 orang dan dari Bripda Ke Briptu 30 orang.


Pada kesempatan tersebut Kapolres dalam amanatnya mengatakan kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja,namun yang perlu diingat harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Tugas-tugas saudara mendatang akan semakin berat dan banyak tantangan, karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat namun juga dipercaya sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkapnya.
Winarta juga menambahkan kenaikan pangkat bukan merupakan hak, tetapi itu merupakan sebuah penghargaan dari penilaian kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas. Sehingga diharapkan kinerja anggota Polri untuk bisa ditingkatkan.

Kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri. “Ubahlah pola pikir(maind set) dan budaya lama(culture set) serta berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat,” Harap Winarta.
Kapolres juga berpesan kepada Ibu-Ibu Bhayangkari disamping sebagai pendamping suami juga diharapkan untuk dapat memotivasi suami dengan baik serta mendidik anak-anaknya agar tumbuh menjadi generasi yang sehat dan menjadi panutan masyarakat sebagai keluarga besar Polri.

BACA JUGA  FIA Program Administrasi Bisnis UNW Mataram. Lakukan Coaching Clinik PKM.

Acara kenaikan pangkat anggota Polres Lombok timur tersebut juga dirangkaikan dengan acara Wisuda Purna Bakti Bintara Polres Lombok Timur atas nama Aipda.I Nyoman Gorin dan Aipda Sumawardi. Acara Wisuda Purna Bhakti merupakan momen bersejarah bagi anggota Polri yang memsuki masa purna tugas.
“Prosesi Wisuda merupakan bentuk penghormatan terakhir organisasi Polri kepada anggota yang purna tugas. Dan wisuda sebagai bukti bahwa yang bersangkutan selama ini mampu melaksanakan tugas secara baik dan bisa diberhentikan dengan hormat. Wisuda purna bhakti bukan menjadi akhir dan perpisahan . melainkan sebagai awal ikatan persaudaraan baru antara anggota Polri yang masih aktif dengan anggota yang telah purna,” Pungkas Kapolres.(Bul)