Kadis Dikbud NTB Silaturahmi ke Bupati Terkait Lotim Tuan Rumah Gelaran LKS SMK SLB dan OSN SMA tingkat Prov NTB.

Kadis Dikbud NTB Silaturahmi ke Bupati Terkait Lotim Tuan Rumah Gelaran LKS SMK SLB dan OSN SMA tingkat Prov NTB.

Sinar5news.com – Lombok Timur – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr.H.Aidy Furqon,M.Pd bersilaturahmi ke Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmi dalam rangka Kabupaten Lotim sebagai tuan rumah penyelenggaraan LKS (Lomba Kompetensi Siswa) SMK dan SLB dan OSN (Olimpiade Sains Nasional) SMA tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat pada tanggal 5-8 Juni 2023 di Kabupaten Lombok Timur. Selasa (16/05/2023)

Dr.H.Aidy Furqon M.Pd. yang didampingi kepala KCD Dikbud Lombok Timur dan panitia pelaksana kegiatan mengatakan, bahwa Bupati Lombok Timur menyambut baik dan antusias atas pelaksanaan LKS SMK SLB dan OSN SMA tingkat Provinsi NTB yang dipusatkan di Kabupaten Lombok Timur. 

Kadis Dikbud NTB menjelaskan bahwa acara pembukaan LKS SMK SLB dan OSN SMA tingkat Provinsi NTB akan diawali pada tanggal 5 Juni 2023 dengan karnaval budaya yang akan diikuti sekitar 30 ribu peserta dengan start di terminal Pancor dan finish di taman kota Selong 

Peserta karnaval adalah semua peserta LKS dan OSN utusan SMK SLB dan SMA dari 10 kabupaten/kota di NTB, kemudian pelajar SMA SMK dan SLB se kabupaten Lombok Timur ditambah partisipasi pelajar SD, SMP, MTs, MA SE Kota Selong.

Selanjut akan diadakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK SLB bertempat di 8 SMK di kabupaten Lombok Timur dan lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA MA di SMA Negeri 1 Selong.

Acara expo produk SMK SMA dan SLB serta pentas Seni akan diadakan di GOR Hamzanwadi di Perguruan NWDI Pancor.

Bupati Lombok Timur yang di dampingi Kadis Dikbud Lombok Timur H. Izzudin S.Pd. menyatakan akan mendukung maksimal kegiatan tersebut dan pekan depan akan mengumpulkan semua OPD dan yang terkait untuk membicarakan persiapannya.

Bapak Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadis Dikbud atas perkembangan SMK SMA SLB di Kabupaten Lombok yang sangat menggembirakan.

Setelah dari Kantor Bupati Bapak Kadis Dikbud NTB langsung bergeser ke Kantor KCD Dikbud Lotim memimpin rapat denga semua Kepala SMA SMK dan SLB se Kabupaten Lombok Timur untuk membicarakan persiapan LKS SMK SLB dan OSN SMA tersebut.(red)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA