Ini Sikap RTGB.L.Gde M.Zainuddin Atsani Soal Macron Lecehkan Nabi Muhammad,SAW.

Ini Sikap RTGB.L.Gde M.Zainuddin Atsani Soal Macron Lecehkan Nabi Muhammad,SAW.

Sinar5news.Com – Mataram  – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan(PBNW) Tuan Guru Bajang KH.Lalu Gde Muhammad Zainuddin Atsani, mengecam keras sikap  arogansi dan rasisme yang ditunjukan secara terang-terangan oleh Presiden Prancis, Macron dengan memerintahkan rakyatnya untuk memampangkan Karikatur Nabi Besar Muhammad SAW, ditempat-tempat strategis di Francis.

Sikap arogansi tersebut membuat ummat Islam diseluruh dunia marah, tidak terkecuali Pimpinan dan Jamaah NW yang merupakan organisasi Islam terbesar di Nusa Tenggara Barat, Syaikhuna RTGB LG.M.Zainuddin Atsani menyerukan untuk membela kehormatan Nabi Muhammad SAW.

“Kami serukan kepada ummat Islam di muka bumi ini untuk membela kehormatan dan keagungan Nabi Besar Muahmmad SAW yang dilecehkan Presiden Prancis, Marcon,” serunya  melalui Press Releasenya, Ahad (01/11/2020).

Lanjut Syaikhuna, panggilan akrabnya, sebagai organisasi Islam yang konsisten memperjuangkan dan mempertahankan ajaran dan sunnah Nabi Muhammad SAW, sangat menyayangkan apa yang telah dilakukan Presiden Francis tersebut.

“Ummat Islam sangat terluka dengan perbuatan tidak terpuji Macron. Kami menyerukan kepada seluruh kaum muslimin-muslimat, nahdhiyiin-nahdhiyyat dimana saja berada untuk tidak membeli dan mengkonsumsi produk-produk Prancis sebagai bukti kita tidak rela dan reda Nabi Muhammad saw dilecehkan oleh siapapun dan atas dalih apapun,” tegasnya. 

Syaikhuna yang juga Rektor IAIH NW Lotim ini, Nahdlatul Wathan memandang bahwa kebebasan berpendapat tidak serta merta bebas mengungkapkannya tanpa menghargai kultur, budaya dan ideologi orang lain.

 “Kebebasan itu dibatasi oleh etika, moral dan spritual. Sekali lagi, atas nama Ketua Umum PBNW, mari kita tunjukkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW dengan cara memberikan efek jera dalam berbagai dimensi,  baik politik maupun ekonomi sehingga mereka tidak semena-mena terhadap Nabi Muhammad SAW dan kaum muslimin,” pungkasnya. (Bul)

BACA JUGA  Polres Loteng Kembali Tangani Kasus Perkosaan Anak

Baca Selanjutnya

BACA JUGA  Danramil Nogosari Dampingi Tim Asistensi Supervisi Polda Jateng

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA